SavePictureAs, Simpan Gambar dari Situs dengan Shortcut

WartaIPTEK.com - Untuk menyimpan gambar dari browser, biasanya Anda meng-klik kanan gambar lalu memilih opsi Save Image. Jika ingin lebih cepat lagi, dapat menggunakan bantuan aplikasi SavePictureAs. Aplikasi memungkinkan Anda untuk menyimpan gambar secara cepat menggunakan shortcut, sehingga dapat menghemat waktu tanpa harus mengarahkan kursor dan meng-klik. Lalu, bagaimana cara simpan gambar dari situs dengan shortcut?


Berikut ini 3 langkah mudah simpan gambar dari situs dengan shortcut :
  • Silakan unduh terlebih dahulu aplikasi di alamat http://www.softpedia.com/get/System/File-Management/SavePictureAs.shtml  Setelah aplikasi berjalan, buka opsi yang dibawanya dengan meng-klik ikon aplikasi pada system tray.
  • Default shortcut untuk menyimpan gambar adalah CTRL+Space. Caranya mudah, cukup arahkan kursor ke atas gambar lalu gunakan shortcut tersebut. Aplikasi ini dapat berjalan pada browser Opera, Firefox dan Chrome. Anda dapat mengubah default folder penyimpanan pada menu pengaturan aplikasi.
  • Jika misalnya terdapat gambar dengan nama yang sama (misalnya Anda tidak sadar bahwa sebuah gambar telah disimpan), muncul jendela Duplicate Exists. Selain memperingatkan bahwa terdapat gambar sama, Anda tetap dapat menyimpan gambar dengan nama lain karena siapa tahu memang memerlukannya.
Oya, untuk shortcut juga dapat diubah melalui jendela pengaturan aplikasi.

0 Response to "SavePictureAs, Simpan Gambar dari Situs dengan Shortcut"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.