Hobi Mancing dan Berburu Ikan, Yuk Mainkan Game A Girl Adrift

WartaIPTEK.com - Tahukah Anda film "Waterworld" atau seri animasi "Suisei no Gargantia"? Kedua film itu berlatarkan bumi di masa depan yang dipenuhi dengan air. Game A Girl Adrift yang dapat Anda mainkan di perangkat Android dan iOS ini juga memiliki latar yang sama. Bedanya, fauna lautnya menjadi sangat unik dan Anda akan menjadi salah satu dari beberapa makhluk darat yang selamat dari banjir besar yang coba menangkap mereka.

Cara memainkan game ini cukup mudah, Anda hanya perlu melempar umpan pancingan Anda dengan menekan layar. Semakin lama Anda menekan layar, semakin kuat ikan yang akan datang. Apabila ada ikan yang menggigit umpan tersebut, Anda harus menekan kembali layar agar ikan bisa terpancing.


Ikan yang terkait akan muncul ke permukaan laut dan Anda dapat menekan layar dengan cepat untuk menggiring ikan tersebut. Jika berhasil, sobat akan mendapatkan fishcake yang dapat memperkuat persenjataan Anda dalam berburu ikan. Selain pancing Anda dapat memasang penembak tombak, senapan otomatis, meriam, hingga kristal penembak laser. Setelah selesai mancing, atau jika ikannya terlalu kuat, Anda dapat menekan tombol ikon ikan di sudut kanan layar untuk berhenti memancing.

Selain ikan, terkadang Anda akan mendapatkan material seperti kain, kayu, besi, dan lain-lain. Material tersebut dapat digunakan untuk membangun tambak yang akan menghasilkan fishcake setiap beberapa menit. Setiap bangunan yang Anda bangun akan menambahkan kekuatan tertentu pada tambak Anda.

Anda dapat menemukan ikan boss yang menjatuhkan harta. Harta itu bisa dijual di pelabuhan untuk ditukar dengan permata untuk membeli pakaian atau aksesori yang mempercantik kapal Anda. Setiap pakaian dan aksesori yang Anda miliki akan menambah status karakter walau tidak digunakan. Jadi, ada baiknya Anda selalu membeli setiap pakaian atau aksesori di setiap pelabuhan.

Anda juga akan bertemu dengan makhluk-makhluk lain yang selamat dari banjir di setiap pelabuhan. Mereka akan memberikan cerita dan tugas pada Anda. Jika berhasil menyelesaikan tugas mereka Anda akan mendapatkan hadiah seperti yang tercantum pada deskripsi tugas tersebut.

Ikan-ikan yang Anda tangkap akan mengisi ikon berbentuk tengkorak di sudut kanan layar permainan. Setelah ikon terisi penuh, Anda dapat memanggil ikan legendaris. Anda tidak boleh menangkapnya, namun saat menariknya, ia memberikan pecahan permata kuning yang dapat digunakan untuk memperkuat altar. Setiap altar memberikan kekuatan karakter Anda sesuai nama altar tersebut.

Game A Girl Adrift ini termasuk cukup kompleks namun tidak terlalu sulit sehingga bisa dimainkan sambil melakukan pekerjaan lain. Cerita setiap makhluk yang selamat dari bencana banjir juga cukup menarik. Grafisnya juga sangat imut terutama desain ikan-ikan yang unik sehingga Anda tidak akan cepat bosan.

0 Response to "Hobi Mancing dan Berburu Ikan, Yuk Mainkan Game A Girl Adrift"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.