Info Baru
Loading...

Checker Plus Bisa Tampilkan Notifikasi Pop-up untuk Gmail

WartaIPTEK.com - Jika Anda pengguna Gmail akan lebih baik jika saat menerima email muncul sebuah notifikasi untuk mengingatkan, bukan? Masalahnya Gmail tidak memiliki fasilitas tersebut. Akan tetapi Anda dapat menambahkan fasilitas notifiasi e-mail Gmail dengan extension untuk Chrome yang bernama Cheker Plus.

Dengan extension ini, Anda akan mendapatkan notifikasi jika terdapat email baru yang diterima, bahkan saat jendela Gmail tidak dibuka, asalkan Chrome masih berjalan. Lantas bagaimana cara tampilkan notifikasi pop-up untuk Gmail?


Berikut jelasnya tentang Checker Plus buat tampilkan notifikasi pop-up untuk Gmail.
  • Cari dan unduh terlebih dahulu Checker Plus di Chrome Web Store. Setelah terinstal, Anda perlu log in ke akun Gmail untuk mengaktifkannya.
  • Setelah log in Anda akan mendapatkan 2 ikon, yakni ikon Gmail berwarna merah pada toolbar dan ikon bel pada taskbar desktop. Keduanya akan berfungsi bersamaan, tergantung apakah jendela Gmail terbuka atau tidak.
  • Setiap ada email yang diterima, maka angka di ikon Checker Plus bertamah, dan cukup klik saja untuk melihat preview email. Menariknya Anda dapat langsung membalas, menghapus atau memberi tanda "Mark as read" dari pop-up tersebut.
  • Secara default, ketika Anda menekan tombol extension di toolbar, informasi email ditampilkan secara drop-down. Tetapi Anda dapat mengubahnya untuk membuka sebuah tab Gmail. Akses menu Options milik extension, lalu buka tab Display. Di bawah bagian "Button click action" pilih opsi Open Gmail Tab.
  • Jika Anda menutup tab Gmail, maka notifikasi ditampilkan dari taskbar (sudut kanan bawah layar).
  • Pada notifikasi tersebut, Anda juga dapat melakukan opsi yang sama seperti pada pop-up di toolbar (Read, Mark as Read dan Delete). Ketiga opsi tersebut dapat diubah juga melalui halaman pengaturan extension. Di bawah bagian "Desktop Notfieations" centang opsi Rich Notification. Anda dapat memilih opsi apa yang akan dilakukan ketika mengeklik di area mana saja dari notifikasi.

0 Response to "Checker Plus Bisa Tampilkan Notifikasi Pop-up untuk Gmail"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.