ECS Liva Core, Mini-PC Dual Core Low Voltage Harga 5 Jutaan

WartaIPTEK.com - Salah satu perusahaan terkemuka di bidang IT, yakni ECS beberapa waktu lalu menghadirkan solusi jenis mini-PC untuk segala segmen dengan brand LIVA. Produk mini-PC ini hadir dengan spesifikasi dan harga yang bervariasi, salah satunya adalah LIVA Core, varian selain LIVA X2.

Tidak menutup kemungkinan para penggemar desktop PC akan beralih ke PC yang lebih mementingkan saving space karena ruang semakin terbatas. Keberadaan PC dengan casing besar hanya digunakan oleh para gamer enthusiast yang memuja performa. Sementara para user dengan mobilitas tinggi memilih convertible notebook, sedangkan ketahanan notebook cukup terbatas. Dengan demikian penggunaan desktop masih diperlukan. ECS LIVA Core adalah perangkat yang memenuhi kebutuhan komputasi di desktop dengan syarat di atas. Selain compact, tetapi juga berdesain fanless.

Processor yang digunakan oleh LIVA Core adalah seri Intel Core M-5Y10c SoC. Processor dengan codename Broadwell ini adalah dual-core jenis low-voltage berkecepatan 2.0GHz. Sementara untuk pengolah grafis, perangkat ini mengandal Intel HD Graphics 5300, dan dilengkapi dual port HDMI. Koneksitas yang lain pun cukup lengkap apalagi dengan 3 port USB 3.0 dan micro-SD card reader di panel depan. Satu tambahan lagi USB 3.0 di panel belakang bersama dengan dual HDMI, RJ-45 dan port audio. Lewat sisi atas Anda dapat melihat heatsink processor berukuran besar yang didinginkan oleh lubang ventilasi di bagian samping.

Pada kondisi load CPU 100% dengan rating daya processor menembus 4.46W, suhu processor LIVA Core bertengger pada 70° Celcius. Dengan keadaan ini casing menjadi cukup panas meski unit heatsink cukup besar menutupi area PCB. Daya listrik yang dibutuhkan secara keseluruhan selalu kurang dari 50W pada kondisi puncak pemakaian.

Secara performa, LIVA Core ini lebih baik dibandingkan LIVA X2. Kemampuan komputasi cukup mendukung pengerjaan office maupun browsing. Mini-PC ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 5 jutaan.

0 Response to "ECS Liva Core, Mini-PC Dual Core Low Voltage Harga 5 Jutaan"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.