iklan space 728x90px

Tawkon Bantu Lacak dan Pantau Radiasi di Smartphone Anda

WartaIPTEK.com - Isu yang terkait radiasi HP atau smartphone memang kerap jadi momok meresahkan, kabarnya dampak radiasi bisa merembet kemana-mana, seperti memicu kanker dan berbagai gangguan kesehatan.

Polemik seputar radiasi di smartphone (HP) pun terbilang banyak dibicarakan hingga kini. Alhasil kini ada ratusan aplikasi bergenre 'anti radiasi' yang ditawarkan di tiap-tiap OS. Nah, salah satu aplikasi yang terbilang laris diunduh adalah Tawkon. Aplikasi untuk Android ini berfungsi untuk memindai tingkat pancaran radiasi yang mengenai tubuh pengguna.


Keunggulan yang ditawarkan Tawkon adalah mampu memberi peringatan bagi pengguna saat terjadi pancaran radiasi tinggi. Semisal saat sedang melakukan pembicaraan di HP atau smartphone, Tawkon bisa mengeluarkan peringatan khusus untuk bisa Anda respon, semisal dengan menjauhkan hape dari telinga sesaat, atau lebih baik menggunakan handsfree, bahkan bila radiasi terlalu tinggi, disarankan untuk menutup percakapan. Bahkan Takwon menawarkan headeset berdesain retro yang unik. Headset ini dirancang untuk bisa berjalan di semua gadget Android.

Kecanggihan Tawkon salah satunya berkat adopsi fitur analisator yang mampu mengukur level SAR (Specific Absorption Rate) pada hape. Untuk kemampuan analisatornya, pihak Tawkon menyatakan telah mendapafen sertifikasti kalibrasi dari FCC (Federal Communication Comission), lembaga telekomunikasi federal di AS. Meski kini telah mencapai lebih dari 500.000 unduhan, aplikasi ini pernah mendapat penolakan dari Apple untuk ditawarkan pada iPhone di iTunes App Store. 

Sumber: www.tawkon.com
Unduh : Google Play Store
Besar File. 4,1 Mb
Harga : Gratis
Perangkat pendukung : Android versi 2.3 keatas

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Tawkon Bantu Lacak dan Pantau Radiasi di Smartphone Anda"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.