Tasbih Digital, Zikir Pakai Saja HP

WartaIPTEK.com - Dari namanya, fungsi aplikasi ini jelas sebagai pengganti tasbeh secara fisik. Aplikasi tasbih digital ini akan membantu kita dalam mengingat jumlah dzikir terutama dzikir dalam jumlah banyak.

Salah satu cara mendekatkan diri kepada Allah SWT yaitu dengan berdzikir. Alat bantu dzikir yang umumnya digunakan yaitu tasbih untuk menghitung. Memang dzikir bisa dilakukan di manapun dan kapanpun, namun membawa tasbih fisik sering menjadi hambatan bagi beberapa orang. Meskipun tidak terlalu merepotkan, namun membawa tasbih fisik bagi sebagian orang yang khawatir timbul sifat riya' tentu ada sedikit rasa enggan membawa tasbih. Nah aplikasi Tasbih Digital bikinan developer Indobrain Creative Studio ini semoga bisa sedikit membantu.


Sesuai fungsinya, aplikasi ini berperan sebagai tasbih counter. Aplikasi ini memiliki tampilan animasi butiran tasbih yang bisa digeser seperti layaknya tasbih fisik. Setiap jumlah butiran tasbih yang digeser akan memunculkan sejumlah angka di layar hape sesuai dengan jumlah kalimat dzikir yang diucapkan. Beberapa keunggulan aplikasi ini adalah, aplikasi ini mempunyai sistem alarm, dimana aplikasi ini akan memberikan alarm berupa getar dan suara pada kelipatan tertentu. Getaran ini sebagai pengingat jumlah dzikir yang sudah dilakukan.

Disediakan beberapa tampilan layar yang sesuai dengan kalimat dzikir yang dipanjatkan, seperti kalimat tasbih, kalimat Tahlil, Alhamdulillah dan Allahu Akbar. Disediakan juga tampilan untuk dzikir kalimat bebas tanpa tampilan huruf apapun di layar hape. Semoga dengan aplikasi ini dapat meningkatkan aktivitas dzikir dengan lebih nyaman dan mudah. Silakan unduh cuma-cuma di Google Play Store!

0 Response to "Tasbih Digital, Zikir Pakai Saja HP"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.