iklan space 728x90px

Cara Bikin Chrome Jadi YouTube Music Player

WartaIPTEK.com - Siapa saja pastinya gemar untuk membuka YouTube, bahkan ada juga yang membuat website sharing video tersebut sebagai media untuk mendengarkan musik. Jika Anda termasuk orang tersebut, dapat mencoba extension (ekstensi) bernama Streamus. Lantas, bagaimana cara bikin Chrome jadi YouTube Music Player ?

Ekstensi yang terdapat di Google Chrome ini akan membawa player tersendiri untuk YouTube, bahkan terdapat juga fungsi untuk membuat playlist.


Berikut 5 cara bikin chrome jadi YouTube Music Player :
  • Buka alamat streamus.com. Kemudian klik tombol hijau untuk mengunduh extension. Setelah terinstal, klik ikon pada toolbar untuk membuka player yang ada. Desainnya termasuk sederhana, dan Anda dapat langsung melakukan pencarian video.
  • Hasil pencarian ditampilkan dengan informasi thumbnail video berikut dengan nama artis dan judul lagunya. Cukup klik tombol Play untuk memutar video. Untuk menambahkan video ke daftar putar, cukup drag video ke dalam daftar. 
  • Streamus juga mendukung playlist YouTube. Tentunya Anda harus membuatnya terlebih dahulu pada YouTube, kemudian klik tombol copy pada ekstensi. Klik tombol yang berada di sudut kiri atas untuk mendapatkan link playlist dari YouTube.
  • Ekstensi ini juga mendukung shortcut keyboard agar memudahkan Anda untuk mengontrol musik. Untuk melakukan pengaturan shortcut, ketikkan chromed/extensions pada tab baru dan klik opsi "Configure keyboard shortcut" di bagian bawah halaman. Lakukan pengaturan shortcut pada bagian Streamus. 
  • Lalu ada juga fitur untuk integrasi fitur radio. Setelah Anda meng-klik ikon radio dan rnengakifkannya, Streamus akan memutar macam-macam lagu. Jika lagu yang ada di daftar playlist sudah diputar semua, maka Streamus akan menambahkan lagu yang mirip dan memutarnya lagi. 
Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Cara Bikin Chrome Jadi YouTube Music Player"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.