Info Baru
Loading...

Squito, Kamera Berbentuk Bola Bisa Ambil Foto Dan Video Dari Udara


WartaIPTEK.com - Fotografi memiliki cabang yang jumlahnya sangat banyak, dan terkadang unik. Salah satunya adalah Camera Toss atau mengambil foto dengan cara melempar kamera ke udara. Caranya adalah mengatur timer, tekan shutter, lalu lempar kamera ke atas. Saat di udara, maka kamera akan menangkap foto dengan hasil yang tentunya sangat unik. Tidak hanya dengan kamera, Anda pun dapat menggunakan smartphone.

Akan tetapi melempar kamera atau smartphone lalu menangkapnya bukanlah sesuatu hal yang mudah dan cenderuhg berbahaya. Melihat hal tersebut, Steve Hollinger yang merupakan pendiri perusahaan bernama SH. Pierce & Co menciptakan Squito, sebuah kamera bola yang mengambil konsep fotografi Camera Toss.


Bedanya, Squito dapat mengambil foto dan video secara stabil dalam sudut pandang panorama 360 derajat. Dalam versi prototipe ini Squito memiliki ukuran sebesar bola tenis, 3 kamera, sebuah Inertial Measurement Unit (IMU), sebuah microcontroller dan sebuah prosesor untuk memproses foto saat dilempar. Hasil foto dan kamera dapat ditransfer secara wireless ke PC, laptop, tablet atau smartphone.

Berdasarkan Hollinger, penggunaan Squito tidak hanya terbatas sebagai fotografi saja, tetapi dapat juga digunakan untuk membantu proses mapping lokasi secara 3D. Sedangkan untuk mode foto tidak hanya terbatas pada panorama saja, karena Squito dapat juga mengambil foto dalam mode continous ketika dilempar.

0 Response to "Squito, Kamera Berbentuk Bola Bisa Ambil Foto Dan Video Dari Udara"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.