iklan space 728x90px

Fasterfox Ampuh Percepat Browsing, Striming Dan Unduh Di Firefox

WartaIPTEK.com - Siapapun menginginkan kecepatan internet yang kencang sehingga aktivitas seperti mulai browsing, striming hingga unduh dapat berjalan cepat. Berlangganan paket internet yang lebih mahal memang solusinya, tetapi perlu mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Terdapat solusi alternatif lainnya, yakni dengan menginstal add-on untuk Firefox bernama Fasterfox.

Dengan Fasterfox memang kecepatan internet tidak akan melonjak drastis, tetapi setidaknya dapat lebih baik ketimbang biasanya. Fasterfox didesain untuk meningkatkan kecepatan unduh, mengurangi waktu load halaman, dan bahkan membuat striming video lebih cepat.

 
Berikut cara ampuh percepat browsing, striming dan unduh di Firefox dengan Fasterfox.
  1. Akses halaman addons.mozilla.org. Kemudian cari dan unduh Fasterfox. Atau lebih cepat lagi langsung menuju ke https://addons.mozilla.org/En-us/firefox/addon/rsccmanfasterfox/
  2. Saat pertama kali dijalankan, add-on ini menyediakan 2 tab yang dapat diakses, yakni Presets dan Fasterfox. Di dalam tab Presets terdapat berbagai profile yang dapat mengubah performa Firefox. Misalnya "Default/Normal" yang dimana Firefox akan menampilkan pengaturan default. Sedangkan untuk "Turbo Charged/Strong" akan meningkatkan performa Firefox menjadi maksimum. Profile "Custom" akan membawa opsi pengaturan yang lebih detail, yang jika dipilih akan membuka tab lain, dengan di dalamnya Anda dapat bermain-main dengan opsi yang ada.
  3. Lanjut ke tab Fasterfox, terdapat opsi "Enable Enhanced Prefetching." Jika diaktfikan, maka Fasterfox akan mengunduh dan men-cache link di background, sehingga jika Anda mengakses sebuah link dengan kata tertentu, halaman link tersebut akan ditampilkan dengan lebih cepat. Kata tertentu tersebut dapat Anda tambahkan secara manual pada boks yang ada. 
  4. Pada tab Cache, terdapat opsi untuk mengubah jumlah koneksi yang terhubung pada server. Berguna jika Anda mengunduh sebuah file. Jika Anda tidak ingin melakukan banyak pengaturan, cukup gunakan profile Turbo Charged dan lihat perbedaan kecepatannya.
Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Fasterfox Ampuh Percepat Browsing, Striming Dan Unduh Di Firefox"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.