Cara Untuk Mengetahui Nomor Versi Driver Perangkat Di PC Atau Laptop

WartaIPTEK.com - Driver adalah salah satu file yang menjembatani antara perangkat hardware dengan sistem operasi agar mampu bekerja secara berkesinambungan. Jadi sebaiknya Anda tidak main-main dengan driver lama Anda supaya tidak mengalami masalah. Tetapi dari waktu ke waktu biasanya masalah timbul dan versi driver mampu mengatasi masalah tersebut. Lantas bagaimana cara untuk mengetahui nomor versi driver perangkat kita?

Berikut adalah cara untuk mengetahui nomor versi driver perangkat kita yang terdapat pada Windows, apapun drivernya.

Driver pada umumnya ditangani dari Device Manager Windows. Untuk membukanya, tekan kombinasi Win + R pada keyboard. Ketik "devmgmt.msc" dan tekan tombol “Enter” pada keyboard. Metode ini umum untuk membuka Device Manager. 


Setelah menemukan perangkat yang ingin di cek versi drivernya, klik kanan di atasnya. Kemudian pada konteks menu, pilih properties. 



Ketika dialog Properties terbuka, klik tab Driver. Di sini Anda akan menemukan versi Driver.


Dari sini Anda dengan mudah bisa pergi menuju ke situs produsen/pembuat driver perangkat tersebut dan melihat apakah ada rilis/versi berikutnya (versi terbaru) dari driver perangkat tersebut. 



Perlu diingat, Anda harus meng-update driver perangkat Anda jika memang di website/situs resmi produsen perangkat tersebut telah menyediakannya.


0 Response to "Cara Untuk Mengetahui Nomor Versi Driver Perangkat Di PC Atau Laptop"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.