Mota Smart Ring, Cincin Pintar Yang Bisa Tampilkan Notifikasi Smartphone

WartaIPTEK.com - Tren wearable device semakin meningkat. Jika beberapa waktu lalu gencar-gencarnya jam tangan pintar (smartwatch), maka yang satu ini sedikit berbeda, yakni cincin pintar bernama Mota Smart Ring. Konsepnya sama seperti smartwatch yang menampilkan notifikasi dari smartphone yang telah terpairing, namun bedanya notifikasi ditampilkan pada permukaan cincin.

Mota Smart Ring kompatibel dengan perangkat Android dan iOS melalui koneksi Bluetooth, dan dapat menampilkan notifikasi seperti SMS, panggilan masuk, hingga email. Notifikasi akan ditampilkan dalam bentuk gambar di permukaan cincin. Jika ada telepon masuk, maka notifikasi menampilkan kata "CALL", atau menampilkan logo Facebook ketika terdapat notifikasi dari Facebook. Tak hanya gambar saja, notifikasi juga berupa suara dan getaran pada bodi cincin, untuk memastikan pengguna pasti mengetahuinya.


Terdapat juga opsi kustomisasi yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol tipe notifikasi apa saja yang akan tampil pada cincin, berikut kemampuan untuk menampilkan daftar kontak yang penting pada cincin. Tidak dijelaskan bahan bodi dari Mota Smart Ring, namun yang pasti bodinya tahan air, dan tersedia dalam warna midnight black dan pearl white.

Mota Smart Ring telah tersedia sejak Juni 2015, namun baru dipasarkan secara online dan preorder di website resmi milik MOTA dengan banderol $150. Jika Mota Smart Ring sudah benar-benar tersedia secara global, bisa ditebak jika produsen-produsen besar (yang saat ini juga menelurkan smartwatch) akan berlomba-lomba memproduksi cincin pintar seperti ini.




0 Response to "Mota Smart Ring, Cincin Pintar Yang Bisa Tampilkan Notifikasi Smartphone"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.