Lost in Harmony the Musical Odyssey, Game Endless Runner yang Keren

WartaIPTEK.com - Ada banyak game bertema endless runner yang membuat karakter pemainnya berlari terus menerus hingga batas tertentu. Beberapa yang pernah dirilis, misalnya, Despicable Me: Minion Rush, Sonic Dash, Subway Surfers, Temple Run, dan lain-lain.

Nah, ada satu lagi game endless runner yang keren, dengan cerita dan lagu-lagu yang enak didengar. Game itu adalah Lost in Harmony the Musical Odyssey yang dikembangkan oleh Digixart Entertainment untuk gawai berplatform Android dan iOS. Tidak sekadar bergerak menghindari rintangan, Anda juga ditantang untuk menghasilkan irama musik yang indah.

Ada dua tema utama yang bisa Anda pilih, Kaito's Adventure dan M.I.R.A.I Escape. Jika bermain dalam tema yang pertama, Anda akan berpetualang sebagai Kaito yang bermain skateboard seraya menggendong Aya. Untuk tema yang kedua Anda bermain sebagai robot M.I.R.A.I yang kabur karena hendak dinonaktifkan oleh Dr Mute.


Tak seperti kebanyakan endless runner, karakter 4 yang Anda mainkan akan menghadap layar sehingga seolah-olah bergerak ke arah Anda. Cara bermainnya mudah. Usap (swipe) ke kiri atau ke kanan untuk menghindari kendaraan yang melaju dari belakang atau tekan atas untuk melompati rintangan.

Di awal dan beberapa bagian game, Anda bisa mengambil debu bintang gemerlap (Stardust) di jalan. Setelah itu, Anda cukup mewaspadai kendaraan yang melaju dari belakang karakter. Saat kendaraan itu melewati Anda, irama musik akan mengentak sehingga disarankan untuk memakai earphone atau headphone agar bermain game jadi lebih mengasyikkan.

Karena game-nya menggabungkan irama, pada bagian tertentu Anda harus menekan ikon yang muncul di layar agar sesuai dengan lagu. Sering kali ada dua ikon yang muncul berbarengan sehingga jempol atau telunjuk kanan dan kiri Anda harus menekan secara berbarengan. Gagal menekan ikon akan ditandai dengan munculnya tulisan miss, sedangkan keberhasilan ditandai dengan tulisan good, great, atau perfect. Ada juga ikon yang harus ditahan sambil digeser.

Kesempatan Anda bermain bisa dilihat dari jumlah hati (heart) di kiri atas layar. Menggunakan hati akan membuat Anda mengulang dari awal. Untuk melanjutkan game, tekan tombol kontinu yang memerlukan wonderfull orb. Orb didapat secara terbatas di sepanjang perjalanan, didapat secara gratis dengan menonton iklan atau beli.

Di akhir level, permainan Anda akan dinilai dengan peringkat (rank). Semakin banyak Anda mencetak perfect dan memungut stardust, semakin tinggi pringkatnya.

Setelah itu, Anda dapat mengkustomisasi karakter, mulai dari pakaian, topi, headphone, hingga skateboard milik Kaito, juga mata, dan tanda gelombang dari M.I.R.A.I. Ada yang cukup menukarnya dengan Stardust, orb, atau membelinya. Selain itu, Anda juga sudah bisa memilih tingkat kesulitan permainan, normal atau sulit (hard).

0 Response to "Lost in Harmony the Musical Odyssey, Game Endless Runner yang Keren"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.