Info Baru
Loading...

Panel Surya di Indonesia

WartaIPTEK.com - Panel surya bisa menjadi alternatif bagi umat manusia yang selama ini bergantung kepada energi fosil. Sebagaimana kita tahu, energi fosil merupakan energi yang akan habis suatu saat nanti. Untuk membuat energi fosil ini diperlukan waktu jutaan tahun untuk membentuk senyawa dari fosil-fosil jasad renik. Energi matahari menjadi salah satu alternatif yang cukup menjanjikan karena energi dari matahari dapat bertahan selama matahari tetap bersinar.


Kelebihan Panel Surya
Panel surya merupakan energi alternatif terbaharukan paling mudah untuk diaplikasikan di Indonesia. Berikut adalah beberapa kelebihan apabila kita menggunakan panel surya untuk kebutuhan listrik kita. 
  1. Panel surya sangat ramah lingkungan, karena panel surya tidak akan mengeluarkan polusi yang dapat membahayakan lingkungan kita seperti pada kasus bahan bakar fosil. Bahan bakar fosil ketika digunakan akan menghasilkan polusi sisa pembakaran yang akan membahayakan ozon dan berakibat pada pemanasan global.
  2. Panel surya menggunakan sumber energi matahari sebagai sumber utamanya, sebagaimana kita tahu matahari merupakan energi terbesar di dunia dan akan memancar dalam waktu yang relatif lama.
  3. Perawatan panel surya relatif mudah karena pane surya tidak memiliki bagian yang berputar maka bisa dibilang panel surya akan memiliki masa hidup yang lama.
  4. Tidak perlu takut kehabisan bahan bakar fosil, sebagaimana diketahui bahan bakar fosil akan memerlukan waktu yang sangat lama untuk regenerasi.


Jual Panel Surya Berkualitas di Icasolar.com
Icasolar merupakan tempat dimana kalian akan bisa mendapatkan panel surya yang berkualitas dengan harga yang bersaing. Di sini kalian akann diberikan beberapa pilihan jenis panel surya yaitu panel surya sistem on grid, sistem off grid dan hybrid. Apabila kalian kurang paham apa itu sistem on grid, sistem off grid dan hybrid kalian bisa mencari tahu perbedaan nya disini. Buruan tunggu apalagi segera kunjungi www.icasolar.com untuk mendapatkan panel surya revolusioner idaman anda.

0 Response to "Panel Surya di Indonesia"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.