Info Baru
Loading...

Batman Arkham Knight, Babak Baru Sang Ksatria Malam

WartaIPTEK.com - Belum bosan dengan kisah petualangan The Dark Knight ? Haha ... jlka kamu belum bosan, apalagl jika kamu adalah fans berat Batman, Rocksteady akhirnya merilis kisah terbarunya dalam Batman Arkham Knight.

Memang, jujur kita akui bahwa Eidos dan Rocksteady berhasil menghapus stigma bahwa hampir semua game dari lisensi film umumnya jelek. Rocksteady berhasil menciptakan sebuah standar yang cukup tinggi dari sebuah franchise secara keseluruhan.

Dan, setelah sukses dengan semua serinya, dalam Arkham Knight mereka memberikan sebuah sentuhan baru yang sang sangat ditunggu oleh semua gamer. Apalagi kalau bukan kemunculan Bat Mobile.



Arkham Origin yang tidak lagi dikembangkan oleh Rocksteady memang sempat tenggelam. Karena sensasinya yang tidak terlalu istimewa. Nah, lalu bagaimana dengan kemunculan Batman dengan Bat Mobile-nya kali ini ? Akankah memberikan sebuah kejutan yang istimewa ?

Seperti kisah-kisah Batman sebelumnya, di sini Anda akan bertarung menghadapi konflik klise yang harus kamu selesaikan malam itu juga. Sebuah konflik besar yang mengancam kota Gotham yang datang dari musuh bebuyutannya : Scarecrow serta tokoh lawan baru bernama Arkham Knight.

Kemunculan Arkham Knight sudah dijelaskan sebelumnya dalam sebuah easter egg di Arkham City. Sosok misterius ini asli bikinan Rocksteady. Kemudian bagaimana halnya dengan sepak terjang Scarecrow sendiri ? Ya, musuh popular Batman yang hebat dalam membuat halusinasi ini akan sering membuat mimpi-mimpi buruk bernuansa surreal dalam game ini.

Game Play
Bicara tentang gameplay, pastinya kita juga akan membahas baku hantamnya yang tetap menjadi nilai jual dalam game ini. Karena seperti seri yang sudah-sudah, Rocksteady cukup berhasil menampilkan adegan pertarungan yang cukup apik di dalamnya. Dan ini makin ditingkatkan dalam Arkham Knight.

Batman tetap pada prinsipnya untuk tidak membunuh musuhnya. Itu sebabnya semua musuh bebuyutannya selalu saja muncul di setiap seri. Meski cukup aneh juga ketika kita sering melihat desingan peluru yang "tidak berbahaya" dalam game ini, atau berbagai peledak ringan.

Pertarungan dalam Arkham Knight lebih memerlukan ketelitian dan kecekatan. Karena hampir di keseluruhan game, Batman akan dikeroyok. Sambil melancarkan serangan, kamu juga wajib waspada dan siap-siap menekan tombol counter atau mengeluarkan alat canggih untuk mengacaukan gerakan lawan.

Ini tentu sangat berbeda dengan konsep awalnya yang mengijinkan Anda banyak melakukan aksi stealth. Di seri ini terlihat sekali bahwa Rocksteady lebih mengedepankan aksi frontal penuh bahaya. Mengendap-endap untuk menghabisi lawan sangat sulit dilakukan.

Dan kali ini, Batman juga tidak sendirian. Ada beberapa karakter side kick yang bisa Anda gunakan saat bertarung. Sebut saja Nightwing, Robin, Catwoman, dan Azrael yang sayangnya, hanya bisa Anda gunakan di tempat-tempat tertentu saja.

Tapi saat bertarung bersama mereka, Anda bisa mengaktifkan fitur Dual Takedown. Sebuah animasi sangat keren untuk menghabisi lawan sekaligus teknik bertukar karakter saat bertarung.

Bat Mobile
Dunia Arkham Knight jauh lebih besar dari game-game sebelumnya. Dan Rocksteady menyematkan alat transportasi favorit  Bat Mobile yang cara mengendalikannya juga simple saja. Mirip-miriplah dengan GTA. Tapi tunggu dulu ... menguasai Bat Mobile tidak semudah yang Anda bayangkan. Karena banyak preman di jalan yang bisa Anda tabrak serta obyek lingkungan yang akan rusak karenanya,

Dan selain sebagai sarana transportasi tank super canggih ini juga bisa menjadi mesin penghancur ketika Anda memasuki fitur Battle Mode. Layaknya seperti dalam layar lebarnya.

Kontrol Battle Mode ini cukup berbeda dalam keadaan normal. Di mana dalam mode ini, Anda akan bergerak dalam gaya gerakan yang sangat mendukung sekali untuk bertarung. Dalam kondisi ini, Bat Mobile bisa menembakkan 2 jenis proyektil yang menyebarkan energi elektromagnet yang akan membuat lawan menjadi beku dalam beberapa saat, serta memanipulasi kendaraan lawan agar berbalik membantu Anda.

Rocksteady memberikan opsi yang banyak ketika Anda mengendarai Bat Mobile ini. Saking banyaknya opsi yang ditawarkan, sampai-sampai segmen melawan bos level dan beberapa sosok antagonis lain juga berubah menjadi sebuah adegan kucing-kucingan dengan Bat Mobile.

Menghadapi jajaran musuh bebuyutan berkualitas Batman kini terasa agak hambar dan lebih mengedapankan adegan petak umpet dengan Bat Mobile untuk mengalahkannya. Bukannya membuat sebuah pertarungan jarak pendek yang seru.

Riddler yang telah lekat dengan puzzle pun kini malah menantang Batman untuk kebut-kebutan di jalanan. Tampak bodoh sekali. Apalagi Riddler juga memiliki serangkain misi menyebalkan yang mengharuskan Anda mengumpulkan 243 Riddler Trophy yang tersebar di penjuru Gotham. Jika tidak mengumpulkan semuanya, jangan harap Anda bisa mendapatkan ending asli dari game Batman: Arkham Knight.

Visual dan Audio
Visual Arkham Knight adalah salah satu visual paling keren dalam game. Detil-detil sajian teknologi futuristis milik Batman, kota Gotham dalam kekacauan, serta berbagai adegan
surealisme ditampilkan dengan begitu baik. Sangat memanjakan mata kita.

Kemudian di urusan audio, Arkham Knight juga masih menyajikan musik-musik orkestra yang sangat menggugah.  Mengalunkan sebuah sensasi epik yang akan mengiringi petualangan Batman.


Arkham Knight  masih merupakan kandidat game aksi terbaik tahun ini. Terlepas dari berbagai bagian serta desain yang justru menurun. Tapi secara keseluruhan, game-nya sendiri berjalan lancar tanpa banyak masalah. Apalagi kualitas visual dan audionya yang jempolan.

Unduh Batman Arkham Knight : http://www.freenoob.com/batman-arkham-knight-game-free-download-for-pc/

0 Response to "Batman Arkham Knight, Babak Baru Sang Ksatria Malam"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.