Info Baru
Loading...

Meg Whitman, CEO Wanita Dengan Gaji Termahal Di Dunia

WartaIPTEK.com - Selama ini sepertinya memang jabatan CEO afau Chief Executive Officer dalam sebuah perusahaan umumnya selalu dijabat oleh pria. Namun sepertinya anggapan itu kian sirna. Karena saat ini makin banyak jabatan CEO yang ternyata dipegang oleh seorang wanita. Sebut saja Maria das Gracas Foster (Petrobras Brasil), Guller Sabanci (Sabanci Holding), atau Karen Agustiawan (mantan Dirut PT. Pertamina Persero).

Kali ini kita akan coba bahas Meg Whitman. Dia adalah CEO Hewlett Packard Enterprise dan mantan CEO wanita e-BAY dengan bayaran termahal dunia sampai saat ini. 

Wanita bernama lengkap Margaret Cushing Whitman ini lahir 4 Acjustus 1956 di Long Island - New York, ia lahir dari kalangan keluarga sederhana dan biasa-biasa saja. Ayahnya sendiri hanyalah seorang wiraswastawan. Tapi itu tidak menyurutkannya untuk belajar dan belajar.


Hingga akhirhya otaknya yang cemerlang berhasil membawanya menjadi lulusan terbaik di SMU dan ia meneruskan kuliah di Princeton University dengan mengambil mata kuliah matematika.

Namun setelah lulus, Meg justru lebih tertarik ke dunia bisnis. Hingga akhirnya ia meneruskan kembali kuliahnya di Harvard Bussiness School. Lalu Walt Disney merekrutnya. Yang kemudian membawanya malang melintang di Dreamworks bahkan perusahaan mainan Hasbro. Kecekatan serta visinya memang menjadikannya orang paling dicari di hampir semua perusahaan ternama.

Dan Meg pun akhirnya sampai pada sebuah pijakan terakhir sekaligus terbesar dalam hidupnya, yaitu mengisi posisi CEO di salah satu perusahaan online, yakni eBAY, yang kala itu masih berkembang.

Di bawah pimpinan Meg, eBAY melesat. Dari yang hanya mendapatkan keuntungan US$ 4 juta pertahun menjadi US$ 8 miliar pertahun. Hingga akhirnya menobatkannya menjadi CEO wanita dengan gaji terbesar di dunia.

Setelah 10 tahun berkarya di eBAY, iapun memutuskan pindah lagi ke perusahaan lain dengan iming-iming bayaran yang jauh lebih tinggi. Tak lain dan tak bukan adalah Hewlett Packard.

Di titik ini, Meg mampu memposisikan dirinya masuk ke dalam jajaran wanita terkaya di California. Dan popularitasnya kian menanjak.

Meg Whitman adalah sosok yang tentu sangat inspiratif dan itu menjadi sebuah motivasi bahwa mimpi besar bisa menjadi kenyataan apabila diiringi dengan usaha yang besar pula.

0 Response to "Meg Whitman, CEO Wanita Dengan Gaji Termahal Di Dunia"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.