Info Baru
Loading...

Cara Atur Volume Untuk Notifikasi Berbeda Pada Ponsel Android

WartaIPTEK.com - Sistem operasi Android bisa dibilang kurang untuk manajemen volume notifikasi. Memang terdapat opsi untuk mengatur tingkat volume, tetapi hanya terbatas pada ringtone dan notifikasi, alarm, serta notifikasi saja. Tidak terdapat opsi lebih banyak lagi. Lalu, bagaimana cara atur volume untuk notifikasi berbeda?


Melalui aplikasi bernama Persist, Anda dapat melakukan kustomisasi lebih lengkap. Bahkan tersedia opsi membuat profile dengan pengaturan volume berbeda untuk tiap notifikasi. Berikut ini cara atur volume untuk notifikassi berbeda:
  • Aplikasi ini akan berjalan di background dan dapat diakses cepat melalui bar notifikasi. Ditampilkan pula tingkat volume untuk 7 macam notifikasi berbeda. Tap saja dan Anda akan dibawa ke halaman utama aplikasi.
  • Di dalamnya Anda dapat mengatur tingkat volume untuk notifikasi berbeda.
  • Di samping pengaturan volume, fitur utama lain pada aplikasi ini adalah profile. Untuk itu Anda harus mengakses bagian Presets. Fitur ini memungkinkan Anda membuat profile yang dapat diaktifkan dalam situasi berbeda-beda. Profile yang tersedia adalah Appointment, Default, Night dan Silent. Tetapi Anda dapat membuatnya sendiri.
  • Untuk membuat profile baru, tap ikon "+" di sudut kanan atas lalu berikan nama. Kemudian pilih notifikasi apa saja yang akan diikutkan dalam profile berikut mengatur tingkat volumenya. 
  • Pada versi berbayar, terdapat pengaturan profile lebih lengkap lagi, seperti misalnya perubahan profile otomatis berdasarkan waktu dan lokasi. 
Demikian 5 cara atur volume untuk notifikasi berbeda pada ponsel Android. Aplikasinya bisa Anda unduh gratis di Play Store.

0 Response to "Cara Atur Volume Untuk Notifikasi Berbeda Pada Ponsel Android"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.