Info Baru
Loading...

Tips Bikin Video Digital Kreatif Ala Raditya Dika

WartaIPTEK.com - Nama Raditya Dika memang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Dia adalah seorang publik figur yang serba bisa. Kita semua tahu selain jadi aktor, Radit juga merupakan stand up komedian, model, bintang iklan, penulis terkenal bahkan sutradara pun ia lakonin.

Kemampuannya bikin video digital sudah ga diragukan lagi, terbukti dengan beberapa filmnya yang booming di pasaran. Nah, pada kesempatan kali ini, Bang Radit akan berbagi beberapa tips bikin video digital yang kreatif.


  1. Cari ide semenarik mungkin. Supaya orang mau nonton video kalian, maka video kalian harus dibuat semenarik dan sekreatif mungkin. Video yang menarik berawal dari ide yang menarik. Kata Bang Radit, paling gampang menemukan ide menarik adalah dari keresahan diri sendiri. Mau itu keresahan tentang keluarga, pekerjaan atau pun keresahan masalah cinta. Kegelisahan diri sendiri sangat menarik untuk dijadikan ide video karena kegelisahan kita pasti diraskan juga oleh banyak orang, sehingga video yang kita bikin akan mengundang orang untuk menonton.
  2. Biasakan tulis dulu naskahnya. Fungsi naskah adalah supaya alut pembuatan video akan teratur dan kita tau inti yang akan diomongin. Jangan sampe kalian shooting tapi bingung mau ngomong apa. Intinya ga ada tulisan berarti ga ada video.
  3. Jangan takut nulis jelek, karena tulisan yang jelek bisa diperbaiki. Banyak orang ga mulai nulis karena pengen bikin tulisan sebagus mungkin, tapi ujung-ujungnya malah ga nulis-nulis. Relakan diri kalian untuk nulis sesuatu yang jelek, karena dari yang jelek itu kalian akan belajar untuk lebih baik lagi. Intinya sederhana “satu lembar tulisan jelek masih bisa untuk diperbaiki tapi satu lembar kertas kosong ga ada yang bisa diperbaiki”.
  4. Tunjukin hasil tulisan kalian ke teman-teman. Tujuannya adalah supaya kalian dapat saran dari temen-temen kalian, karena biasnya kekurangan itu lebih gampang dilihat oleh orang lain. Semakin banyak yang ngasih saran maka akan semakin bagus, dengan catatan saran yang membangun bukan yang menjatuhkan.
  5. Bikin video dengan alat yang ada dulu, jangan nunggu alat kalian lengkap. Yang paling penting dalam pembuatan video adalah konten atau isinya. Percuma alatnya bagus tapi isinya jelek. Jadi mulai dulu aja dengan alat yang ada, karena jika dengan alat seadanya kalian bisa bikin video bagus, maka ketika pakai alat yang lebih bagus kalian sudah punya dasar-dasarnya.
  6. Jangan takut untuk improvisasi di lapangan. Jadikan naskah yang kalian bikin hanya sebagai patokan supaya video yang kalian bikin tidak keluar dari tema awal pembuatan video. Jangan kaku dan bebaskan diri kalian karena kita tidak akan tahu kondisi apa yang akan terjadi pada saat pengambilan gambar.
  7. Selalu lihat lagi video yang sudah dibikin supaya kalian tahu apa kekurangan dan kesalahan dari video yang kalian bikin. Hal ini sangat berguna untuk perbaikan pada pembuatan video selanjutnya.
Nah itulah beberapa tips dan trik dari Bang Radit supaya video digital yang kalian bikin bisa lebih keren dan menarik untuk ditonton. Kalian bisa kunjungi langsung untuk nonton lebih lengkap mengenai tips bikin video digital ala Raditya Dika. Supaya video kamu ga cuma ditonton sendiri, kamu bisa upload video kreatif kamu di channel.loop.co.id. LOOP channel merupakan portal tempat anak-anak kreatif mencurahkan karyanya yang bisa banyak menginspirasi banyak orang dalam bentuk video. Disini kamu bakal nemuin banyak video yang keren-keren dengan topik yang kita banget. Selain itu di LOOP channel kamu juga bakal nemuin video-video dari event yang pernah diadakan oleh LOOP. Jadi tunggu apalagi, segera praktekan 7 tips dari Radit dan upload karya kamu semua di LOOP channel supaya bisa menginspirasi banyak orang.

0 Response to "Tips Bikin Video Digital Kreatif Ala Raditya Dika"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.