Usung Quick Charge 3.0 HTC M10 Mampu Isi Daya Hingga 83% Dalam Waktu 30 Menit

WartaIPTEK.com - HTC kembali mencoba peruntungan dengan merilis ponsel terbarunya. HTC M10 yang dikabarkan akan dirilis Maret nanti akan mengenakan fitur Quick Charge 3.0. Sebelumnya, HTC juga sudah menggunakan Quick Charge untuk ponsel-ponselnya. Setidaknya ada HTC One M8, HTC One A9 dan HTC One M9 yang sudah mengenakan Quick Charge 2.0.

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang hanya mampu mengisi daya 60% selama 30 menit, generasi baru Quick Charge ini diklaim mampu mengisi daya hingga 83% dalam 30 menit. Bila dibandingkan dengan charger biasa, Quick Charge 3.0 mampu mengisi daya ponsel empat kali lebih cepat.

Quick Charge adalah teknologi yang dikembangkan oleh Qualcomm. Versi awalnya dirilis tahun 2013. Versi Quick Charge 1.0 mampu mengisi daya ponsel sebanyak 30% dalam waktu yang sama.

Dua tahun kemudian, Qualcomm kembali merilis Quick Charge dengan versi yang lebih baru. Versi keduanya, mampu mengisi daya 60% dalam waktu yang sama dengan versi sebelumnya.

Menyambung tahun lalu, generasi baru Quick Charge kembali dirilis. Versi baru ini sebetulnya tersedia untuk ponsel dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, 620,618, 617 dan 430.

Sejauh ini, dari jajaran HTC baru One M10 yang mendukung teknologi Quick Charge 3.0. Selain HTC, beberapa produk yang memiliki Quick Charge antara lain, Samsung Galaxy Note 4, seri Sony Xperia Z3, dan LG G4. Itu pun baru kenakan versi kedua saja.

0 Response to "Usung Quick Charge 3.0 HTC M10 Mampu Isi Daya Hingga 83% Dalam Waktu 30 Menit"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.