iklan space 728x90px

Alcatel OneTouch Idol 4, Ponsel Android Marshmallow Adopsi OGS Full Lamination

WartaIPTEK.com - Saat ini, kebanyakan smartphone baru mengenakan anti gores berjenis Corning Gorilla Glass. Namun, ada yang berbeda dengan seri Alcatel OneTouch Idol 4. Smartphone seri terbaru keluaran Alcatel ini mengadopsi anti gores berjenis OGS Full Lamination.

OGS adalah singkatan dari One Glass Solution. Kabar yang beredar, katanya jenis anti gores ini merupakan jenis anti gores terbaru yang sangat responsif. Dahulu, teknologi layar sentuh memiliki tiga lapisan, yakni LCD, toucscreen, dan kaca pelindung. Tiga buah lapisan ini membuat ketajaman cahaya yang dihasilkan oleh smartphone tersaring. Sehingga saturasi warna yang dihasilkan sebuah smartphone akan menurun.

Akan berbeda halnya dengan smartphone yang telah mengadopsi layar berteknologi OGS. OGS membuat lapisan touchscreen dan lapisan pelindung menjadi satu. Selain itu, layar OGS melapiskan bahan Indium Tin Oxide di bawah kaca pelindung yang berguna agar peka terhadap sentuhan. Dengan digabungnya lapisan touchscreen dengan lapisan pelindung, membuat layar smartphone Anda semakin tipis. Dan juga menghasilkan ketajaman cahaya dan saturasi warna yang berasal dari smartphone lebih tajam dan meningkat.

Oya, selain Alcatel OneTouch Idol 4, teknologi layar OGS Full Lamination juga ditemukan pada smartphone Oppo Find 5. Teknologi layar OGS diklaim dapat menampilkan gambar 20% lebih baik dan meningkatkan saturasi cahaya sebesar 10%.
Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Alcatel OneTouch Idol 4, Ponsel Android Marshmallow Adopsi OGS Full Lamination"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.