iklan space 728x90px

MyPublicWiFi, Cara Gampang Bikin HotSpot WiFi

WartaIPTEK.com - MyPublicWiFi, Cara Gampang Bikin HotSpot WiFi - Ada beberapa cara agar Anda bisa berbagi koneksi broadband dengan orang lain atau mungkin dengan tablet ponsel Anda sendiri. Tapi kemungkinan daftar yang tersedia lebih sedikit, dan jika Anda ingin melakukannya tapi tidak memiliki router WiFi, Anda bisa memanfaatkan aplikasi yang membuat WiFi Hotspot dan peralatan WiFi yang ada pada PC atau laptop.

MyPublicWiFi adalah suatu hotspot creator yang memungkinkan Anda untuk berbagi koneksi internet PC Anda dan baiknya adalah Anda bisa mendapatkannya dengan gratis.

App MyPublicWiFi dapat diperoleh untuk Windows 10/8/7. Anda bisa mendownload dan menginstalnya pada Windows 32-bit maupun 64-bit. Jumlah opsi tidak terlalu tinggi tetapi masing-masing dari fitur yang tersedia memberikan beberapa keunggulan dibanding software lain yang sejenis.

Pengaturan MyPublicWiFi
Untuk proses seting tidak memerlukan banyak waktu dan pemahaman. Siapa saja tanpa harus seorang yang ahli pun pasti bisa mengaturnya. Pokoknya, pada awalnya, download MyPublicWiFi dan menginstalnya pada PC Windows Anda. Setelah membuka aplikasi, Anda akan mendapatkan layar setting.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memasukkan Nama dan Network Key. Network Key ini akan digunakan sebagai password WiFi hotspot. Setelah itu, buat tanda centang di kotak centang yang diposisikan sebelum "Enable Internet Sharing".

Setelah itu, perluas menu drop-down dan pilih koneksi internet Anda dimana Anda ingin berbagi atau digunakan sebagai sumber koneksi internet dari hotspot Anda. Anda dapat menggunakan Wi-Fi, DSL, 3G / HSDPA / 4G.

Setelah itu, tekan tombol "Set up and Start Hotspot". Untuk pertama kalinya, mungkin diperlukan beberapa detik untuk memverifikasi semua informasi yang dimasukkan dan mulai hotspot.

Selanjutnya akan dimulai setiap saat. Setelah memulai WiFi hotspot, Anda dapat mengakses koneksi internet Anda dari ponsel, tablet atau PC.

Memang ada banyak perangkat lunak yang sama tetapi mempunyai fitur dalam mengatur jumlah maksimum perangkat yang akan terhubung dengan WiFi hotspot. Disini MyPublicWiFi tidak memiliki opsi tersebut. Namun, hal ini mungkin untuk memeriksa perangkat Anda terhubung dari Client tab. 

Mengingat semua itu, MyPublicWiFi tampaknya sangat berguna, terlebih bagi yang tidak ingin pusing memikirkan berbagai pengaturan untuk hanya berbagi koneksi internet. Kekuatan sinyal cukup baik. Bila tertarik dengan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya di www.mypublicwifi.com/publicwifi/en/index.html
Follow Warta Iptek di Google News

3 Responses to "MyPublicWiFi, Cara Gampang Bikin HotSpot WiFi"

  1. 1. dengan menggunakan wifi internal laptop, seberapa banyak client yang mampu mengakses?
    2. Apakah aman untuk laptop mengenai panas atau temperaturnya

    BalasHapus
  2. 1. Tergantung dari bandwidth yg disediakan oleh provider di laptop tsb sebagai sumber sinyal WiFi-nya. Apakah IndiHome/Biznet/MyRepublik atau dari provider ponsel seperti Telkomsel, XL, 3, Indosat. Kalau dari sumber aslinya besar dan kencang .... tentunya bisa dijangkau banyak client.
    2. Aplikasi ini tidak berat, tidak menyedot banyak energi, beda dengan game.

    BalasHapus
  3. apa bisa digunakan untuk ujian tanpa connect ke internet?

    BalasHapus

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.