Inilah Daftar Aplikasi Android yang Boros Baterai

WartaIPTEK.com - Apakah sekarang Anda berencana membeli smartphone baru dengan spesifikasi yang lebih tinggi untuk menggantikan smartphone Anda yang lama?

Tak perlu ragu membeli smartphone di online shop yang terpercaya seperti MatahariMall.

Anda bisa mendapatkan smartphone tersebut melalui online shop. Tak perlu khawatir dengan keamanan dan kualitas produk smartphone yang dijual secara online. Pilih saja MatahariMall sebagai tempat berbelanja smartphone dan produk-produk kebutuhan lainnya. MatahariMall akan memberikan produk dan pelayanan terbaik untuk mendukung kepuasan Anda setiap saat.


Setelah Anda menentukan smartphone apa yang Anda beli, maka pandai-pandailah memilih aplikasi yang akan Anda install di handphone terbaru Anda, karena jika salah memilih maka salah satu akibatnya adalah batere handphone akan cepat habis atau boros. Rasanya pasti kesal sekali jika smartphone mendadak cepat lowbat saat ingin digunakan untuk kepentingan tertentu. Padahal Anda sudah melakukan proses charging hingga penuh. Tetapi smartphone yang tidak sering dipakai malah mudah low bat dan mengganggu aktivitas Anda.

Bukan hanya kebocoran baterai yang bisa menjadi penyebab baterai smartphone Anda cepat habis. Karena ternyata penggunaan aplikasi-aplikasi ini juga dapat membuat baterai smartphone Anda lekas berkurang dalam waktu singkat :

BlackBerry Messenger
Tidak ada pengguna smartphone yang tidak mengenal aplikasi chat yang satu ini. Meski tadinya hanya bisa digunakan pada smartphone BlackBerry, kini BBM mulai bisa digunakan pada smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS.


Mungkin Anda tak menyangka kalau aplikasi chat yang satu ini boros baterai, namun kenyataannya memang demikian. Karena selalu aktif dan melakukan pembaharuan terhadap penerimaan chat, recent update, broadcast message, dan invite contact, sudah pasti BBM membuat smartphone Anda jadi boros baterai.

Facebook
Popularitas media sosial yang satu ini mulai terkenal di Indonesia sejak tahun 2009. Jika Anda tidak terlalu membutuhkan aplikasi Facebook, sebaiknya Anda segera melakukan uninstall aplikasi ini pada smartphone Anda. Facebook selalu membutuhkan update news feed, menyiapkan undangan untuk memainkan game, hingga memberikan notifikasi pesan dan mention.


Cara lain untuk mengakses Facebook dari smartphone adalah dengan membukanya melalui browser.

Google Maps
Smartphone yang mengaktifkan fitur GPS dan lokasi biasanya akan langsung terintegrasi dengan aplikasi Google Maps. Aplikasi ini akan selalu meng-update keberadaaan Anda untuk memberikan informasi lokasi terkini. Update lokasi secara terus menerus tentu akan menyita kapasitas baterai smartphone Anda. Dan akan lebih baik jika Anda menon-aktifkan aplikasi besutan Google yang satu ini saat tidak membutuhkannya.



Game Berat dengan Spesifikasi yang Tinggi
Tidak mengherankan kalau para penggemar game sering mengeluh karena smartphone-nya cepat lowbat. Faktanya, aplikasi game dengan spesifikasi yang tinggi membutuhkan daya baterai untuk mengaktifkan grafis, suara, dan efek-efek permainan lainnya. Hampir sama dengan game berspesifikasi tinggi, game online yang terhubung langsung dengan koneksi internet juga membuat penggunaan baterai smartphone jadi lebih boros.

0 Response to "Inilah Daftar Aplikasi Android yang Boros Baterai"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.