Info Baru
Loading...

Cara Merekam Percakapan Panggilan Telepon Di Perangkat Android



WartaIPTEK.com - Terdapat berbagai macam alasan mengapa seseorang ingin merekam percakapan panggilan telepon. Sayangnya secara fitur bawaan sistem operasi Android tidak memilikinya. Oleh karena itu diperlukan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya. 

Di Play Store terdapat banyak aplikasi yang menyediakan fitur perekaman percakapan telepon, tetapi hanya sedikit diantaranya yang membawa kemudahan penggunaan, yakni Automatic Call Recorder dan Call Recorder ACR. Di sini akan dijelaskan keduanya.

Automatic Call Recorder
Aplikasi pertama adalah Automatic Call Recorder. Versi gratis dari aplikasi ini sudah menyediakan fasilitas yang cukup. Tetapi jika Anda kurang puas, maka dapat membeli dengan harga $6,99.
  • Setelah diinstal, secara otomatis aplikasi akan merekam semua percakapan panggilan telepon dengan kualitas yang baik. 
  • Hasil perekaman dapat diakses melalui menu utama aplikasi. Anda pun dapat menambahkan catatan atau men-share file hasil rekaman juga.
  • Jika aplikasi tidak berjalan semestinya, akses menu Settings dan atur agar opsi Audio source menjadi "Mic" dan gunakan loud speaker untuk merekam panggilan telepon. 

Call Recorder - ACR
Aplikasi kedua ini menawarkan kelebihan dimana Anda dapat melakukan proses backup ke cloud untuk hasil rekaman yang telah disimpan. Tetapi fitur ini bisa didapatkan dengan harga $3. Jika Anda cukup dengan perekaman biasa, maka versi gratis sudah cukup.
  • Sama seperti aplikasi pertama, Anda tak perlu melakukan pengaturan detail agar proses perekaman langsung berjalan. 
  • Kemudian jika perekaman tidak berjalan lancar, menujulah ke menu Settings > Recording.
  • Pilih opsi "Mic" dari jendela Audio Source. Lalu gunakan loud speaker saat menelepon agar percakapan dapat direkam.


0 Response to "Cara Merekam Percakapan Panggilan Telepon Di Perangkat Android"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.