Info Baru
Loading...

Lenovo ZUK Z1 Adopsi Cyanogen dan USB Tipe C

WartaIPTEK.com - Perusahaan startup asal negeri Tiongkok, ZUK dan perusahaan software, 360, bekerja sama dengan vendor Lenovo. Dalam kegiatan kerja sama ini, Lenovo akan meluncurkan gawai barunya yang bernama Lenovo ZUK Z1. Produk baru ini memiliki beragam fitur, seperti OS Android v5.1.1 Lollipop with OS Cyanogen, U-Touch, port USB tipe C, dan kapasitas baterai besar 4000 mAh. Diperkirakan smartphone ini dilego dengan harga sebesar Rp 4.000.000.

OS Cyanogen merupakan operating system yang dipuji memiliki kustomisasi, fitur, dan update-nya paling baik. OS ini sebelumnya dikenakan oleh OnePlus One dan One Plus 2. Dalam kesempatan kali ini, Lenovo merilis OS Cyanogen untuk pertama kalinya pada Lenovo ZUK Z1. Beberapa hal yang dapat dilakukan dengan menggunakan OS ini seperti mengatur tombol navigasi, kunci layar, tampilan notif ikasi, font, dan mengenali gesture saat layar mati.


Fitur U-Touch dalam Lenovo ZUK Z1 digunakan untuk berinteraksi dengan layar sentuh. Fitur ini merupakan fitur fingerprint scanner dan gesture control system. Letaknya terdapat di bawah layar. Fungsi dari U-Touch ini dapat membuka dan menutup kunci layar. Selain itu dapat berfungsi juga menjadi track pad. Layaknya smartphone BlackBerry pada umumnya.

Lenovo tidak tinggal diam. Pada varian baru ini Lenovo menyematkan port USB tipe C. Sebelumnya hanya OnePlus 2 saja yang memiliki konektor tersebut. USB tipe C menghasilkan kecepatan yang lebih cepat dari USB tipe sebelumnya. Selain itu, terdapat USB Power Deliver yang berfungsi sebagai meningkatkan daya pengiriman melalui koneksl USB. Kecepatanya menembus angka 10 Gbps. USB tipe ini juga memungkinkan untuk daya dua arah (reversible).;

0 Response to "Lenovo ZUK Z1 Adopsi Cyanogen dan USB Tipe C"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.