Geek Uninstaller, Jalankan Clean Uninstal Tanpa Rumit

WartaIPTEK.com - Salah satu gambaran menarik utama dibalik built-in uninstaller Windows adalah bahwa mereka cenderung untuk meninggalkan beberapa file, folder atau entri registry kembali. Itu sebabnya sebagian besar IT Pro cenderung menggunakan uninstallers pihak ketiga untuk melakukan clean uninstal.

Beberapa uninstall biasa tidak akan benar-benar memperbaiki masalah, terutama jika masalah ini disebabkan oleh preferensi pengguna yang built-in uninstaller memilih untuk meninggalkan.

Ada banyak uninstaller pihak ketiga yang gratis dengan menyediakan banyak pilihan. Tapi kali ini kita akan membahas uninstaller kecil yang cukup bagus dengan nama Geek Uninstaller. Ini adalah aplikasi portabel yang tidak memerlukan proses instalasi dan bekerja dengan cukup baik. 


Sistem antarmuka yang digunakan relatif cukup sederhana, bahkan tidak tampil begitu rumit dan ini menjadikan pengguna pemula pun dapat menggunakannya tanpa masalah apapun. Setelah Anda menjalankan program, maka dia akan memindai semua program yang diinstal dan yang ada di daftar.

Jika Anda memiliki banyak aplikasi, tidak perlu khawatir karena aplikasi ini memang memiliki fitur pencarian, yang akan menemukan aplikasi yang Anda cari. Setelah Anda menemukan aplikasi yang dicari, Anda bisa klik kanan pada aplikasi dan klik pada " Uninstall".

Anda juga memiliki pilihan "Force Removal" yang akan memindai file di Windows Explorer dan lokasi registri dan memberikan Anda pilihan untuk menghapusnya.

Pilihan lain yang ditawarkan adalah bahwa Anda dapat mencari nama produk. Aplikasi ini akan mendeteksi produsen atau nama pengembang dan memberikan Anda pilihan untuk mencari di Internet.

Dia juga memiliki pilihan konteks menu untuk membuka lokasi file program atau lokasi registri aplikasi diinstal. Anda juga bisa mengekspor daftar file program ke format HTML dari file yang berbeda.

Mungkin salah satu masalah dari aplikasi ini adalah tidak dibuatnya backup registry saat terjadi perubahan. Jadi lebih baik bikin backup registry terlebih dahulu sebelum mielanjutkan.

Salah satu keuntungan dari aplikasi ini adalah Geek Uninstaller sangat cepat dalam rrnendeteksi file, seperti halnya uninstaller lain. Aplikasi ini bisa menjadi salah satu koleksi tool uninsttaler Anda untuk bisa melakukan proses clean uninstal. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini di www.qeekuninstaller.com.

0 Response to "Geek Uninstaller, Jalankan Clean Uninstal Tanpa Rumit"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.