3 Cara Mencari Gadget Ketika Dalam Silent Mode

WartaIPTEK.com - Ada beberapa alasan mengapa Anda mengaktifkan mode silent pada smartphone atau tablet. Bisa karena sedang berada dalam rapat, sedang berada di perpustakaan, dan lainnya. Namun ada hal yang bisa menjengkelkan ketika mode silent aktif. Anda lupa menonaktifkannya di rumah, dan ternyata lupa meletakkan smartphone. Ketika ditelepon untuk mencarinya, jelas saja nada dering tak akan terdengar mengingat silent mode masih aktif. 


Android Device Manager © www.androidcentral.com

Lalu bagaimana cara mudah untuk mencarinya? Berikut ini 3 cara mencari gadget ketika dalam silent mode.

Menggunakan Android Device Manager

Sekitar 2 tahun lalu, Google merilis fitur keamanan untuk para pengguna gadget Android. Memungkinkan Anda untuk mencari smartphone atau tablet yang hilang dan menemukannya berdasar posisi yang dikirimkan ke Anda melalui Google Maps. Untuk menggunakan cara ini, pastikan gadget sedang online.
  1. Untuk mengaktifkan fitur ini, menujulah ke menu Settings>Security>Device administrators. Kemudian tap opsi Android Device Manager.
  2. Berikan akses fitur ini untuk menghapus semua data, mengubah password lock screen, dan mengunci layar. Tap tombol Activate.
  3. Untuk mencari gadget Anda, gunakan PC dan buka halaman pencarian Google. Pastikan Anda sudah sign in akun Google sama seperti yang digunakan pada gadget. Kemudian ketikkan "find my phone" di boks pencarian dan tekan Enter. Google akan mencari posisi gadget Anda. Klik "Ring" di sudut kiri untuk membuat gadget berdering dalam volume maksimal dalam 5 menit. Tekan tombol power di gadget untuk menghentikan deringan.

Menggunakan Aplikasi Ring My Droid

Cara sebelumnya mengharuskan gadget online, lalu bagaimana jika tidak? Maka gunakan saja cara kedua ini melalui bantuan aplikasi Ring My Droid. Setelah aplikasi terinstal, maka Anda dapat menentukan sebuah kata tertentu kemudian menyimpannya. Ketika Anda ingin mencari gadget, maka SMS saja menggunakan kata kunci pencarian ke gadget tersebut. Aplikasi yang aktif di background akan mengenal kata kunci dan setelah itu akan menyalakan alaram. Anda pun dapat mengetahui posisi gadget. Sederhana.

Menggunakan Aplikasi Clap to Find

Cara ketiga ini dapat digunakan ketika gadget berada dalam posisi Airplane mode aktif. Jadinya tidak online, tidak juga dapat menerima SMS. Kita akan menggunakan bantunan aplikasi Clap to Find, dimana nanti untuk mencari gadget, cukup tepuk tangan beberapa kali saja.
  1. Instal Clap to Find di Play Store, kemudian jalankan aplikasi dan atur pendeteksian tingkat sensitifitas dari tepukan tangan.
  2. Selanjutnya pilih apakah nantinya gadget akan berdering, bergetar, atau menghidupkan flashlight jika mendengar tepukan tangan.
  3. Untuk mencari gadget, tepuk tangan sebanyak 3 kali. Yang perlu dicatat adalah pastikan Anda melakukan tepukan dengan nyaring, dan tidak terburu-buru.

0 Response to "3 Cara Mencari Gadget Ketika Dalam Silent Mode"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.