iklan space 728x90px

Sony Xperia E4 Dual, Spesifikasi Dan Harga Terbaru

WartaIPTEK.com - Terlihat tanpa greget di segmen menengah ke bawah, Sony melempar Sony Xperia E4 Dual ke pasar ponsel. Perangkat ini merupakan versi dual-SIM, penerus Sony Xperia E4 single SIM. Apa yang menjadi daya tariknya? Mampukah berkompetisi dengan produk-produk lain di kelasnya. 

Desain dan Layar 
Ponsel terjangkau dengan layar lebar, rupanya menjadi identitas Sony Xperia E4 Dual. Dimensi 137 x 74,6 x 10,55 mm dengan berat 144 gram menjadi ciri eksterior. Layarnya berukuran 5,0 inci, membuat pengguna cukup leluasa dalam mendapatkan pengalaman lebih saat bermultimedia. 

Xperia E4 Dual mengadopsi layar IPS Capacitive Touchscreen beresolusi 960 x 540 piksel dengan kerapatan piksel mencapai 220 ppi. Membuat tampilan warna cerah, jernih, dan tajam. Tidak lupa di bagian layar handset ini telah disematkan lapisan anti gores scratch-resistant glass agar terlindung dari segala macam bentuk goresan. Menaruh di saku, berbarengan dengan kunci, dan uang logam pun bukan masalah. 

Lekukan di setiap sudutnya menumpul, sehingga terlihat lebih dinamis dan elegan. Punggungnya mengenakan bahan doff, dengan hiasan kamera primer berkekuatan 5 MP beserta LED flash. Oya, speaker juga disematkan pada bagian ini. Semakin komplitlah sektor multimedia di E4 Dual. Sekadar info, saat ini Sony Xperia E4 Dual hanya tersedia dalam dua varian warna saja (hitam dan putih). 

Di bagian mukanya terdapat kamera sekunder berkekuatan 2 MP untuk berselfie ria, berdekatan dengan earpiece. Sementara di bagian bawah terdapat microfon, tombol Menu, Home, dan Back. Untuk pengisian daya maupun sebagai transfer data, port micro-USB-nya terdapat di bagian kiri perangkat ini. 

Bagi pengguna yang suka mendengarkan musik, pengatur tombol volume terdapat di bagian kanan. tepatnya di bawah tombot daya dari Sony Xperia E4 DuaL Tombol ini memudahlon pengguna untuk mengatur votume saat mendengarkan musik, radio, bermain game, bahkan menonton video. 

Kinerja
Jangan khawatir dengan hardware dan software yang terdapat dalam Sony Xperia E4 Dual. Smartphone ini berbekal Android v4.4.4 KitKat di software. Sementara hardware didukung oleh prosesor quad-core 1,3 GHz Cortex-A7 dan RAM berkapasitas 1 GB. Beragam kegiatan sekaligus bisa dilakukan. Seperti browsing, menonton video streaming, dan bermain game tanpa adanya lag. 

Keberadaan GPU Mali-400MP2, membuat tampilan game lebih baik dalam segi visual. Permainan pun lebih halus, tanpa adanya lag. Selain itu, gambar yang dihasilkan terlihat nyata. 

Kapasitas penyimpanan internal yang terdapat dalam Sony Xperia E4 Dual sebesar 8 GB. Cukup besar untuk ukuran smartphone kelas mid low. Jika pengguna masih merasa kurang dengan penyimpanan internalnya, perangkat ini menyediakan slot SDcard hingga 32 GB. Anda dapat memasukan lagu-lagu favorit, video kesayangan, dan foto terkasih di datam kapasitas eksternal tersebut. Dengan melakukan banyak aktivitas seperti membuka google chrome, gmail, google+, google play, hangouts, youtube, walkman, camera, video, facebook, dan bermain game. Sony Xperia E4 Dual tetap lancar dalam menopang banyaknya aktivitas. 

Terdapat fitur hebat di dalam Sony Xperia E4 Dual. Fitur hebat yang pertama adalah Battery Stamina. Dengan fitur ini pengguna dapat rnengoptintalkan peniggunaan baterainya, sehingga baterainya dapat bertahan hingga dua hari. Fitur hebat yang kedua pada Sony Xperia E4 Dual adalah Ultra Stamina. Dalam fitur ini membuat handset dapat bertahan pada fungsi intinya, sehingga baterainya dapat standby seminggu. 

Jaringan yang terdapat pada Sony Xperia E4 Dual memiliki dua slot SIM card yang aktif secara bersamaan. Konektivitas dari Sony Xperia E4 Dual belum menggunakan konektivitas 4G. Perangkat ini masih menggunakan konektivitas HSPA, dalam menikmati streaming video youtube. 

Kamera
Bagi kalian yang sangat suka untuk mengabadikan momen di mana pun dan kapan pun, Sony Xperia E4 Dual mempunyai kamera primer berkekuatan 5 MP beresolusi 2560 x 1920 pixets. Fitur di dalamnya terdapat AF, LED geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Xperia E4 Dual menyediakan fitur unik di Sony Camera Apps. Berupa Auto Scene Recognition, Manual, Sound Photo, AR Fun, Live on Youtube, AR Effect, Creative Effect, Timeshift Burst, Social Live, Sweep Panorama, Potrait Retouch, dan masih banyak aplikasi kamera yang dapat di download di perangkat ini. 

Untuk perekaman video kamera primer resolusi sebesar 1080@30Ips. Dalarnbah dengan adanya kamera seiainder berkekuatan 2 MP, melengkapi perangkat ini datam mengabadikan semua momen selfie tergokil Anda. Untuk perekaman video menggunakan kamera sekunder, menghasilkan resolusi sebesar 720p@30fps. 

Hasil foto yang dihasilkan Sony Xperia E4 Dual dapat terbantu dengan adanya flash, sehingga menghasitkan kualitas gambar yang cukup bagus. Saat diuji di luar ruangan, hasil foto yang diperoteh lebih tajam dan natural, karena objek terkena sinar matahari sehingga menghasilkan saturasi warna mendekati aslinya.

Multimedia
Jangan khawatir jika kalian ingin bermain game dengan skala berat di Sony Xperia E4 Dual. Karena handset ini didukung oleh prosesor quad-core 1,3 GHz Cortex-A7 dan GPU Mati-400MP2, membuat pengguna dapat bermain game sesuka hati, dengan tampitan grafik yang lebih baik, lebih hatus, dan lebih tajam. 

Kualitas suara yang disemburkan oleh Sony Xperia E4 Dual jangan dianggap sebelah mata. Handset ini mengenakan xLOUD (Loudness Enhancement Engine), yakni teknologi yang dapat meningkatkan pengalaman audio dengan menghasilkan suara lebih baik, lebih nyaring, lebih jernih, dan lebih berkelas saat mendengarkan musik, radio, video, bahkan game sekalipun. 

Daya Saing 
Sony Xperia E4 Dual mampu unjuk gigi dengan kompetitor tain yang terdapat di pangsa pasar smartphone. Spesifikasi yang terdapat di daiarnnya adatah alasannya. Prosesor bandet, GPU bisa diadu, layar cukup tuas, kamera di atas rata-rata, dan kecepatan data internet yang ditawarkan, membuat handset ini layak beradu dengan kompetitor lain. Ditambah dengan banyaknya fitur yang disematkan, perangkat ini akan melengkapi pengalaman ber-gadget ria.

Rilis: Maret 2015. Jaringan: Dual-SIM, dual stand-by, GSM/ GPRS/EDGE/3G/HSPA. Dimensi: 137 x 74,6 x 10,5 mm. Bobot: 144 oram. Layar: IPS LCD 5 inch, QHD 960 x 540 pixes, 22o ppi, scratch-resistant glass. Stste; OPerasi R Hardwarer OS: Android v4,4,4 KitKat. Baterai: Li-lon 2300 mAh. Chipset: MediaTek MT6582. Prosesor: Ouad-core ARM Cortex-A7 1,3 GHz. GPU: Mali-400MP2. Kamera: 5 MP, 2560 x 1920 pixels, AF, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, 2 MP 720p. Video: 1080p@30fps. Player Audio: Yes. Player Video: Yes. Radio: FM Radio with RDS. kunektnittas & Metourt: Nirkabel: Wi-Fi 802,11 b/g/n/, Wi-Fi Direct, Hotspot, Bluetooth v4,1, A2DP, apt-X. Kabel: MicroUSB v2,0, jack 3,5 mm. Memori internal: RAM 1 GB, ROM 8 GB. Memori Eksternal: Up-to 32 GB. Messaging: SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Mail. Lain-lain: GPS, A-GPS, sensor accelerometer, proximity, compass, HTML, Xvid/MP4/H,265 player, MP3/eAAC+/WAV/WMA/Flac player, photo & video editor, document viewer. Paket Penjualan: Handset, charger, battery, USB cable, earphone, user manual, warranty card. 

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Sony Xperia E4 Dual, Spesifikasi Dan Harga Terbaru"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.