Mengenal Kehebatan Kamera LG G4

WartaIPTEK.com - Ponsel Android premium terus bermunculan dari pabrikan-pabrikan besar. Kali ini, pabrikan asal Korea Selatan yaitu LG dengan G4-nya. Ponsel ini merupakan salah satu ponsel Android terbaik yang tersedia di pasar saat ini. Dengan kompetisi yang semakin ketat antar ponsel premium, LG G4 memberikan kelebihan-kelebihan yang dapat memukau para penggunanya.

Tidak hanya mempersenjatai dirinya dengan layar QHD IPS, LG menyematkan spesifikasi buas untuk LG G4. Salah satunya di fitur kamera yang memberikan kemudahan tersendiri bagi para pengguna.

LG untuk pertama kalinya meluncurkan kamera smartphone paling revolusioner, dengan kamera 16 megapiksel. Pada penguncian fokus pun G4 dapat memangkas waktu pengambilan foto menjadi hanya 0.276 detik. Kamera ini juga dilengkapi dengan sensor spektrum warna serta kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB dengan micro SD hingga 2 TB.


Berikut inovasi teknologi kamera yang dihadirkan oleh LG G4 :

Lensa Aperture f/1.8
Yang paling mengesankan dari kamera LG G4 adalah bukaan lensa yang lebar, G4 memililiki aperture atau bukaan lensa sebear F/1,8 sebagai perbandingan sementara smartphone pada umumnya hanya memiliki aperture f/2.4. IPhone 6 memiliki aperture f / 2.2 sedangkan Galaxy S6 F / 1.9.

LG G4 yang dipersenjatai oleh enam buah lensa yang mampu menerima cahaya dengan porsi lebih baik. Kamera pada G4 bahkan disebut-sebut sebagai kamera dengan presisi tinggi dan struktur model diameter besar.

Kecerdasan kamera G4 tak hanya sampai di situ, LG juga menggunakan lensa dengan kaca filter biru super tipis berukuran 0,11 mm untuk menghentikan emisi inframerah. Kaca filter untuk menghentikan emisi inframerah mungkin digunakan juga untuk kamera smartphone lain, namun untuk ukuran kaca yang sangat tipis hal itu baru ditemukan dalam kamera milik LG.

Meskipun memiliki kemampuan kamera cahaya rendah dengan kemampuan yang mengagumkan, modul kamera akan tetap menggunakan ukuran standar 1,12 mikron piksel. Kamera LG G4 bahkan diklaim memiliki kualitas yang tak jauh beda dengan kamera DSLR karena modul kamera tersebut.

Color Spectrum Sensor (CSS)
Kecanggihan kamera LG G4 semakin mantap dengan keleng-kapan Color Spectrum Sensor (CSS). Ini merupakan fitur pertama dari jenisnya yang diterapkan pada sebuah smartphone. CSS meningkatkan akurasi warna dengan membaca nilai RGB dengan cermat dan nuansa pencahayaan dari refleksi cahaya infra merah yang dipantulkan dari objek.

CSS akan menggunakan informasi ini untuk menyesuaikan white balance pada kamera untuk mendukungnya menghasilkan gambar dalam warna yang sangat mendekati aslinya. Dengan CSS di dalamnya, tak akan ditemui lagi kesan salah warna seperti merah yang tampil lebih menyerupai warna oranye terang ataupun warna putih yang terbaca sebagai kuning kusam.

Gesture Interval Shot
Kamera depan dengan sensor 8 MP pada LG G4 akan sangat cocok untuk kegiatan selfie. Apalagi dengan dukungan Gesture Interval Shot. Fitur ini membuat kamera akan melakukan empat kali pengambilan gambar otomatis dengan jarak per dua detiknya. Dengan pilihan hasil foto lebih banyak, memudahkan pengguna untuk memilih yang terbaik diantaranya bagi koleksi. Perintah pengambilan gambar pun semakin mudah cukup dengan melakukan gerakan membuka dan menutup salah satu telapak tangan dua kali di depan kamera.

Quick Shot
Dengan Quick shot memungkinkan pengguna untuk melakukan pengambilan foto tanpa membuka aplikasi kamera. Cukup dengan dua kali sentuhan pada tombol di belakang tubuhnya saat layar dalam keadaan tak aktif. LG G4 juga memiliki waktu pengambilan foto lebih cepat yaitu enam persepuluh detik.

OIS+ 2.0 Dan Manual Mode
Sektor kamera menjadi perhatian besar LG dalam membangun LG G4. Benaman kamera dengan sensor 16 MP dirancang benar untuk menghasilkan gambar terbaik meski dalam kondisi kurang pencahayaan. Dengan aperture F1.8 membuatnya mampu menangkap cahaya lebih banyak. Superioritas kamera ini semakin menjadi dengan adanya Optical Image Stabilization 2.0. Merupakan pengembangan dari fitur serupa yang diperkenalkan dalam seri smartphone sebelumnya, keberadaannya memperluas derajat untuk menciptakan hasil foto terbaik dari kemungkinan goncangan pada saat pengambilan gambar.

Tersedia pula Manual Mode yang memberikan keleluasaan pengguna untuk menghasilkan gambar lebih artistik melalui pengaturan fokus, kecepatan rana, ISO, exposure hingga White Balance. Foto pun dapat disimpan dalam format RAW, disamping JPEG, untuk proses edit lebih cepat tanpa kehilangan detil.

0 Response to "Mengenal Kehebatan Kamera LG G4"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.