Info Baru
Loading...

Kakao Talk Siap Akuisisi Path

WartaIPTEK.com - Persaingan aplikasi jejaring sosial masih merupakan aplikasi yang menggiurkan, tapi persaingan tentu lebih besar. Path yang merupakan salah satu jejaring sosial dikabarkan akan dibeli Daum Kakao, pemilik Kakao Talk asal Korea Selatan.

Path memiliki potensi diakuisisi dengan persyaratan. Perusahaan KakaoTalk induk Daum Kakao mempunyai pijakan utama di Indonesia dimana Path adalah aplikasi sosial terkemuka. Perusahaan ini memiliki 30 juta pengguna aktif, mayoritas dari mereka tinggal di Indonesia.


Menjual Path Classic yang berbasis di San Francisco ini memang agak aneh, karena justru aplikasi ini tidak pernah memperoleh traksi di basisnya sendiri di Amerika Serikat.

Hampir lima tahun setelah pertama kali dirilis kelompok kecil aplikasi jaringan sosial pribadi, path kini reorientasi dirinya sebagai semacam studio app, menambahkan pesan spin-off yang disebut Path Talk , dan aplikasi selfie GIF dise-but Kong, yang dirilis minggu lalu.

Sumber akrab dengan percakapan mengatakan Path, yang telah mengumpulkan lebih dari $ 75 juta dana, akan terus beroperasi secara independen seteiah menjual aplikasi jejaring sosial.

Path telah menjadi target rumor spekulasi, dan telah banyak melaporkan bahwa Google telah membuat tawaran $ 100 juta untuk perusahaan dalam beberapa bulan pertama peluncuran. Ini, bagaimanapun, tampaknya real deal.

Dalam perang global untuk aplikasi messaging, pesaing cenderung mendominasi pada negara-oleh-negara dasar: KakaoTalk di home base-nya dari Korea Selatan; Line di Jepang dan sebagian besar Asia Tenggara, WeChat di Cina, dan WhatsApp di banyak tempat lain di seluruh dunia.

Meskipun path belum banyak di Barat, tapi telah ditemukan beberapa keberhasilan di Asia - sebagian besar pengguna aktif berada di Indonesia dan diharapkan untuk tum-buh lebih lanjut. Dave Morin, co founder path mengatakan, bahwa Path telah melampaui titik kritis dalam perjalanan dan path benar-benar tumbuh dengan banyak resource dan tim lokal yang lebih besar yang sangat memahami pasar Asia Tenggara.

0 Response to "Kakao Talk Siap Akuisisi Path"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.