iklan space 728x90px

Cara Menghilangkan Test This Stream Yang Muncul Di Banner Iklan Blog Anda

WartaIPTEK.com - Pagi ini, Sabtu 6 Juni 2015, terus terang saja saya sempat kaget dengan kemunculan tulisan "Test This Stream" tiba-tiba nongol di pojok bawah kanan di setiap banner iklan yang saya letakkan di halaman blog yang sederhana ini.

Setelah saya cek, tulisan "Test This Stream" ini bersumber dari https://streamtest.net. Merasa tidak pernah berhubungan dengan website itu, saya coba cek isi blog melalui "Edit Template". Setelah masuk ke Edit Template, lalu tekan "Ctrl + F" untuk mempersingkat pencarian.

Akhirnya ketemu juga alamat http://streamtest.net yang mengeluarkan tulisan Test This Stream itu nempel di widget DMCA. Rupanya ada kerja sama antara DMCA dan Stream Test sehingga setiap yang memasang widget DMCA baik yang dipasang melalui template langsung atau widget secara otomatis akan terpasang link https://streamtest.net.

Nah, untuk menghilangkan Test This Stream ternyata cukup mudah Anda tinggal masuk ke Edit Template jika memasang badge DMCA-nya langsung di template. Atau edit widget jika badge DMCA-nya diletakkan di halaman blog, misalnya di side bar.



Apabila sudah ketemu dimana Anda meletakkan script badge DMCA, sekarang Anda tinggal menghapus kode java script ini :

<script src="https://streamtest.github.io/badges/streamtest.js" type="text/javascript"></script>

Setelah kode java script-nya dihapus, lalu "Save" (Simpan) lagi pengaturan template atau widget Anda yang baru. Setahu pengalaman saya, cara di atas berhasil menghilangkan tulisan Test This Stream yang muncul di banner iklan sebelah pojok kanan bawah. Semoga berhasil.
Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Cara Menghilangkan Test This Stream Yang Muncul Di Banner Iklan Blog Anda"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.