Info Baru
Loading...

Cara Memblok Iklan Saat Berselancar Di Website Pada Perangkat Android

WartaIPTEK.com - Satu hal yang membuat aktivitas berselancar di website terganggu adalah munculnya iklan (ad) secara tiba-tiba. Hal tersebut semakin mengganggu ketika Anda berselancar menggunakan smartphone yang ukuran layarnya tak terlalu lebar. Yang sering terjadi adalah ingin menutup iklan dengan menekan tombol "X" di sudut jendelanya, tetapi justru yang tertekan jendela iklan itu sendiri, menjengkelkan bukan? Solusinya adalah menggunakan aplikasi bernama Adblock Plus. 

Aplikasi ini masih dalam tahap beta, oleh karena itu tidak tersedia di Play Store. Dengan demikian kita akan mendownload installernya secara manual, dan pastikan opsi "Unknown Sources" di menu Settfngs > Security tercentang.


Berikut akan segera dijabarkan cara memblok iklan saat berselancar di website:
  • Akses alamat downloads.adblockplus.org/de-vbuilds/adblockbrowser/OOIatest-arm.apk langsung melalui browser gadget, sehingga Anda dapat langsung mendownload dan menginstal aplikasinya.
  • Setelah itu langsung saja instal aplikasi Adblock Plus melalui file manager.
  • Saat pertama kali menjalankan aplikasi, maka Anda akan disambut dengan pesan pembuka dari aplikasi yang menampilkan fitur yang dibawanya. Lalui saja dan tap tombol Finish.
  • Pada titik ini, Anda sudah siap berselancar di website tanpa gangguan berbagai ads (iklan) yang muncul tiba-tiba. Yang perlu dicatat adalah Anda harus berselancar menggunakan browser bawaan dari Adblock Plus. Menu utama browser memberikan Anda akses cepat untuk membuka website yang biasa dikunjungi. Tampilannya kurang lebih seperti Chrome.
  • Tak semua ad mengganggu, dan developer memutuskan untuk tetap menampilkannya pada browser. Tetapi jika Anda ingin benar-benar berselancar tanpa ad, maka dapat diatur. Tap ikon tiga titik berjajar di sudut kanan atas dan pilih opsi "Settings."
  • Menujulah ke menu Adblocking>Acceptable Ads. Kemudian hilangkan centang opsi "Allow some non-intrusive advertising." Dengan begitu semua jenis ad akan diblok dari browser.
Semoga ulasan mengenai Cara Memblok Iklan Saat Berselancar Di Website ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba dan selamat berselancar dengan nyaman tanpa gangguan iklan lagi.

0 Response to "Cara Memblok Iklan Saat Berselancar Di Website Pada Perangkat Android"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.