Axioo MIMO RRM 825, All In One PC Portabel Hemat Daya Harga 4 Jutaan

WartaIPTEK.com - Perangkat AIO (All in One) dapat menjadi solusi Anda yang menginginkan sebuah PC namun terasa ribet untuk membeli komponennya secara terpisah. Dan satu lagi, tak perlu lagi membeli monitor mengingat untuk AIO, CPU sudah menjadi satu dengan montor. Dengan begitu Anda akan mendapatkan sebuah PC ringkas, cocok untuk kebutuhan kantor atau di rumah.

Seperti contohnya Axioo RRM 825 yang diulas ini. AIO ini memiliki keunggulan dalam hal portabilitas,'dimana dimensinya termasuk tipis dan juga ringan.


Layar 18,5 Inci
Bobotnya yang ringan terasa saat Anda menarik bodi AIO ini keluar dari dusnya. Anda sempat membayangkan jika bodinya sangat berat, tetapi justru sebaliknya. Bobotnya adalah 3,7 kg, maka dari itu termasuk ringan. Hal ini juga dipengaruhi oleh layarnya, yakni 18,5 inci dimana kebanyakan AIO memiliki layar 21,5 inci. Layar seukuran ini sudah pas, tidak terlalu kecil dan terlalu lebar juga. Hanya saja memang layarnya bukan berjenis layar sentuh. Andai bisa pasti lebih nyaman ketika Anda menggunakan Windows 8, karena bernavigasi bisa lebih cepat.

Keyboard & Mouse Wireless
Menariknya adalah di dalam paket penjualan sudah terdapat sepasang keyboard dan mouse wireless, berikut baterainya. Cukup pasangkan dongle masing-masing perangkat ke port USB, maka Windows akan langsung mengenalinya dan Anda sudah dapat bekerja. Berbicara mengenai port USB, total terdapat 6 buah dengan salah satunya adalah port USB 3.0. Dengan begitu Anda tak perlu khawatir karena 2 port sudah digunakan untuk mouse dan keyboard, sisanya dapat digunakan untuk USB flash drive, printer dan sebagainya.

Terdapat sebuah penyangga untuk dipasang di belakang bodi yang dapat diatur dalam 3 sudut berbeda. Akan lebih baik jika di belakang atas bodinya terdapat sebuah lubang agar mudah mengangkatnya. Hal ini dikarenakan bodinya yang ringan justru membuat orang mudah untuk memindahkannya.

Warna keyboard dan mouse juga seragam dengan bodi AIO, yakni warna hitam. Bahkan permukaan bodi keyboard dan mouse memiliki lapisan metallic brush yang seakan kedua perangkat ini menggunakan bahan metal, padahal plastik.

Untuk keyboard, terdapat tombol multimedia di bagian atas. Di samping indikator NumLock dan Caps Lock terdapat indikator yang menampilkan informasi daya tahan baterai. Key yang ada terasa empuk untuk ditekan, hanya saja sudut keyboard terlalu landai, dan tidak terdapat juga penyangga di belakang bodinya yang dapat dilipat. Pada keyboard tak terdapat tombol on/off, mengartikan saat dongle dipasang maka keyboard akan langsung aktif. Sedangkan pada mouse terdapat tombol on/off. Dongle pun dapat disimpan di dalam bodi mouse.

Penggunaan keyboard dan mouse wireless mengartikan tak akan banyak baterai yang berseliweran di meja kerja, dan hal ini tentunya menjadi keunggulan tersendiri.

Cocok untuk Pekerjaan Ringan
Di belakang bodinya, selain port USB terdapat juga port HDMI, RJ-45 LAN, jack headphone, jack mikrofon dan card reader. Selain itu juga terdapat optical drive DVDRW. Semuanya dapat diakses di belakang dan samping kiri bodi Axioo MIMO RRM 825.

Sebagai sumber daya, digunakan adapter yang menghantarkan daya 17W. Konsumsi daya sebesar ini termasuk hemat, jauh lebih hemat dibandingkan PC. Hal inilah yang dapat membuat Anda untuk berpikir menggunakan AIO jika kebutuhan tugas sehari-hari tidaklah berat, misalnya bekerja mengolah file Office berikut berselancar di internet berikut menonton film sebagai hiburan.

Prosesor Intel Celeron N2807 1.58 GHz menyelaraskan hal tersebut, dimana prosesor ini cocok untuk kebutuhan ringan pekerjaan sehari-hari. Dipadukan dengan RAM 2 GB dan hardisk internal berkapasitas 500 GB yang sudah lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai file pekerjaan. Axioo MIMO pun sangat cocok sebagai pengganti PC untuk pekerjaan sehari-hari, dimana keunggulannya adalah lebih hemat konsumsi daya, dan sebagai tambahan adalah dimensi bodinya yang lebih tipis dan ringan.

Spesifikasi Axioo MIMO RRM 825
18.5" LED Resolution 1366x768 | Intel Celeron N2807 1.58 GHz | 2 GB RAM | 500 GB HDD | Intel A. HD Graphics Family, Microsoft DirectX? 11 compatible | Winkey Keyboard USB & Optical Mouse USB | High Definition Audio 2x Speakers | 1.0 MP Camera Module | Power Consumption 17W, with DC 19V 65W | 450(W) x 295(D) x 31.2(H)mm | 3.7 kg | 5 x USB 2.0 ports, 1 x USB 3.0 ports, 1 x HDMI ports, 1 x Headphone jack, 1 x Microphone jack, 1 x RJ45 LAN port, 1 x DC-in jack I Slots: 3 in 1 card reader (MMC / SD / MS), 1x Half MiniCard for WLAN+BT

Harga Axioo MIMO RRM 825 :  Rp 4.024.000


0 Response to "Axioo MIMO RRM 825, All In One PC Portabel Hemat Daya Harga 4 Jutaan"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.