Cara Menambahkan Fitur OneDrive Ke Menu Send To Di Windows 7/Windows 8.1

WartaIPTEK.com - Sebuah akun OneDrive gratis menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB secara online dan memungkinkan Anda untuk mengakses file dari beberapa perangkat, seperti PC, smartphone, dan tablet. Anda dapat dengan mudah menyalin file ke account OneDrive menggunakan menu "Send To" di Windows Explorer.

Disini akan ditunjukkan cara untuk menambahkan pilihan tersebut pada menu Send To di Windows Explorer sehingga Anda dapat dengan cepat dan mudah mentransfer file dan folder ke account OneDrive Anda dari PC Anda.

          
Jika Anda menggunakan Windows 8.1, OneDrive sudah diinstal. Namun, jika Anda menggunakan Windows 7, Anda harus mendownload OneDrive (https://onedrive.live.com/about/en-us/download/) dan menginstalnya terlebih dahulu.

Pada Windows 8.1, tekan tombol Windows + X untuk mengakses menu Tools dan pilih Run. Jika Anda menggunakan Windows 7, setelah Anda menginstal OneDrive, klik tombol Start dan pilih Run dari panel kanan pada menu Start.

Pada kotak dialog Run, ketik "shell:sendto" ke dalam kotak Open edit dan klik OK atau tekan Enter. Folder SendTo terbuka di Windows Explorer. Setiap item ditempatkan dalam folder ini tersedia pada menu Send To. Klik kanan di setiap ruang kosong di sebelah kanan atas dan pilih New!

Anda ke kotak "Type the location of the item". Klik Next. Nama OneDrive secara otomatis masuk dalam kotak edit "Type a name for this shortcut". Anda dapat mengubah nama sesuai yang di-inginkan, tapi baiknya gunakan nama default dulu. Klik Finish.

Menampilkan shortcut OneDrive dalam folder Send To
Arahkan ke file atau folder di Windows Explorer yang ingin Anda transfer ke akun OneDrive Anda. Pilih file atau folder, menggunakan Shift dan Ctrl yang diperlukan untuk memilih beberapa file. Klik kanan pada item yang dipilih dan pilih SendTo OneDrive dari menu pop up.

File tersebut ditransfer ke akar akun OneDrive Anda karena Anda dapat memindahkannya ke lokasi yang berbeda di akun OneDive Anda. Jika Anda mengirim file ke folder tertentu di akun OneDrive Anda.

0 Response to "Cara Menambahkan Fitur OneDrive Ke Menu Send To Di Windows 7/Windows 8.1"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.