Cara Bikin Sendiri PIN Cantik BBM Sesuai Keinginan Anda

WartaIPTEK.com - Beberapa hari lalu Blackberry Messenger Android telah tersedia Update ke Versi lebih baru yakni Versi 2.7 yang tentunya ada penambahan beberapa fitur yang tertanam di dalamnya. Dalam hal ini tentunya juga pihak RIM beryujuan untuk lebih lagi memuaskan kebutuhan akan pengguna aplikasi tersebut pada Smartphone Anda. Salah satunya adalah pengguna BBM saat ini bisa ganti pin sesuai dengan keinginan masing - masing. Ini tentu bukanlah aplikasi Mod/Moddif/Editan dari pihak ketiga, tetapi memang sudah mendapat update dari pihak RIM secara langsung yang aplikasinya sudah di luncurkan kemarin kurang lebih jatuh pada tanggal 2 Maret 2015.

Memang masih merupakan awal dari bulan maret, aplikasi ini sudah update ke berbagai perangkat selain pada Smartphone Android dengan versi BBM 2.7.0.20, juga sudah dapat dinikmati pula untuk Smartphone iOS dan juga pengguna Blackberry 10. Hal yang ditonjolkan dari versi update ini tentu pengguna dapat merubah nomor Pin yang cantik sesuai dengan selera masing-masing.


Anda juga dapat membuat angka Alfanumerik yang terdiri dari 6 sampai 8 digit yang bisa anda jadikan angka Pin BBM tersebut sesuai dengan keinginan. Selain penambahan fitur Mengganti PIN pada BBM 2.7.0.20 ini juga dapat berlangganan Aplikasi BBM tanpa iklan (No Ads). Seperti namanya aplikasi ini akan menghilangkan iklan promosi dari Feed atau pembaharuan yang sampai saat ini sudah banyak iklan yang tertera. Namun untuk saat ini kami akan membahas tentang membuat Pin " sendiri sesuai dengan selera masing - masing dan berikut ulasan selengkapnya.

Update BBM versi rerbaru (bagi yang belum update)
Tentunya ini membutuhkan BBM app versi terbaru, maka Anda bisa mengecek apakah Anda sudah memiliki versi BBM terbaru pada perangkat Anda, caranya dengan klik tanda titik 3X dibawah kanan layar Anda dan pilih "Settings", kemudian terbuka dialog settings. Scroll kebagian bawah dari layar perangkat Anda, di situ Anda akan melihat versi BBM Anda.

Atau cara termudah dengan mengunjungi Google Play Store dan pilih My apps. Anda akan menemukan app yang perlu untuk di-update. Ketuk pada BBM dan akan dibawa ke layar update BBM, klik "Update" dan ikuti prosesnya hingga selesai, lalu jalankan BBM app versi terbaru Anda.

Setelah tampilan BBM app terbuka, Anda ketuk tanda 3 strip pada bagian kiri bawah layar Anda dan pilih Shop. Dan terbuka layar BBM Shop, Anda lihat pada bagian" "Subscriptions" pada bagian paling bawah, di situ Anda menemukan dua subscriptions, yakni "No Ads" dan "Custom PIN".

Ketuk pada "Custom PIN" maka terbuka layar Custom PIN BBM. Dalam layar ini Anda klik pada tombol "Subscribe" pada kanan atas layar.

Maka terbuka sebuah dialog yang menunjukkan sebuah nilai atau bisa disebut biaya untuk menggunakan Custom PIN BBM ini dengan sebuah harga rupiah (sesuai dengan Negara masing-masing pengguna BBM). Disini anda ketuk pada nilai harga yang tercantum untuk menggunakan fitur ini.

Selanjutnya terbuka dialog baru yang isinya tentang cara pembayaran yang akan anda lakukan, disini ada opsi, anda bisa menggunakan Credit Card atau pemotongan pulsa Operator selular anda. Untuk pilihan pemakaian pulsa, sementara hanya operator selular Telkomsel dan Indosat saja untuk negara Indonesia. Langsung saja anda ketuk pada "Payment methods".

Kini Anda dihadapkan dengan sebuah dialog baru, "Payment methods". Pilihan sesuai dengan keputusan Anda, dalam hal ini saya menggunakan rekening pulsa operator selular Telkomsel, maka pilih pada "Enable Telkomsel billing". Kemudian akan melakukan verifikasi nomor Anda.

Sebuah dialog baru terbuka, disini Anda harus mengisi data-data Anda untuk informasi billing operator selular Anda, selanjutnya klik pada tombol "Save". Lalu Anda dihadapkan pada dialog baru lagi, yang menyatakan Anda telah mengisi formulir billing operator selular, klik pada tombol "Accept".

Maka akan muncul dialog untuk melakukan proses "subscribe", klik pada tombol "Subscribe". Pada dialog selanjutnya anda diminta untuk mengisi password Google anda, isikan password yang anda miliki dan tekan tombol "Subscribe".

Selanjutnya proses pembayaran berlangsung, tunggu hingga selesai dan anda akan dihadapkan dengan layar baru "Custom PIN". Pada dialog ini isikan PIN anda sendiri pada textbox yang disediakan dan klik "Save" di bagian kanan atas layar.

Dialog baru ditampilkan, klik saja pada "Its Correct" jika Anda sudah yakin memasukkan pin sesuai keinginan Anda, kemudian pada dialog selanjutnya, klik "OK". Dan kini Anda telah memiliki PIN BBM Anda sendiri sesuai keinginan Anda. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Bikin Sendiri PIN Cantik BBM Sesuai Keinginan Anda"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.