Info Baru
Loading...

Cara Rekam Aktivitas Layar Di Android Lollipop


WartaIPTEK.com - Pada beberapa waktu yang lalu, kita sempat membahas mengenai proses perekaman aktivitas layar dalam bentuk video untuk Android KitKat. Jika smartphone Anda telah mendapatkan update ke Android Lollipop, maka caranya lebih mudah lagi, bahkan tanpa perlu hak akses root. Lalu, bagaimanakah cara rekam aktivitas layar di Android Lollipop?

Langkah selanjutnya adalah memilih aplikasi perekaman video pada layar (istilahnya adalah screencast) yang tepat. Salah satu yang dapat dicoba adalah aplikasi One Shot screen recorder. Aplikasi ini mudah dipakai dengan opsi pengaturan yang cukup banyak.


Berikut ulasan singkat mengenai cara rekam aktivitas layar di Android Lollipop.
  • Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum melakukan screencasting adalah menuju tab Settings untuk persiapan. Di sini terdapat opsi seperti menampilkan interaksi jari pada layar (dengan titik), memilih bit rate (semakin tinggi video semakin mulus), frame rate, orientasi, resolusi dan lainnya.
  • Aplikasi juga dapat merekam audio melalui mikrofon jika Anda menginginkannya. Jika sudah siap, tap ikon di sudut kanan atas untuk memulai perekaman. Video akan direkam dalam format MP4. Tak ada batas perekaman video, hanya saja watermark yang ada memang cukup mengganggu.
  • Ketika ingin selesai merekam, tarik bar notifikasi ke bawah lalu tap tombol Stop. 
  • Anda dapat langsung memutar video dari bar notifikasi. Atau buka dan putar video yang telah direkam pada tab Videos di aplikasi. Jika Anda ingin mencarinya di Gallery, video disimpan pada folder MakeEZ.


0 Response to "Cara Rekam Aktivitas Layar Di Android Lollipop"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.