Android File Transfer, Cara Transfer File Dari Android ke MacBook

WartaIPTEK.com - Jika Anda menghubungkan smartphone atau tablet Android ke MacBook, kemungkinan besar gadget tak akan dikenali. Oleh karena itu transfer file antara kedua perangkat tak dapat dilakukan. Untungnya terdapat solusinya.

Agar OS X dapat mengenali gadget Android, Anda harus menginstal aplikasi tambahan yakni Android File Transfer. Karena aplikasi ini universal, maka dapat bekerja dengan berbagai merk gadget Android. Dalam contoh ini, smartphone Samsung Galaxy S5 akan digunakan untuk ter-hubung dengan MacBook.

Akses alamat android.com/filetransfer. Ke-mudian tap tombol DOWNLOAD NOW untuk mendownload file installer Android File Transfer (format DMG). 

Setelah file instalasi didownload, buka saja. Pada jendela Android File Transfer, drag ikon Android ke folder Applications di sisi kanan. Setelah proses penginstalan selesai, Anda dapat melihat ikon Android Transfer File pada Launchpad. Aplikasi akan berjalan secara otomatis saat Anda menghubungkan gadget Android ke MacBook. 

Hubungkan gadget Android ke MacBook. Ketika gadet dikenali, maka Android File Transfer akan langsung berjalan. Pada awal, Anda akan melihat pesan berikut. (Gb 3) Klik tombol Open untuk melanjutkan.

Gunakan jendela utama aplikasi untuk mengakses file dan folder pada gadget. Anda dapat melakukan berbagai fungsi seperti copy, paste, delete dan transfer file antara gadget dengan MacBook. Salah satu keterbatasan dari aplikasi adalah Anda hanya dapat mentransfer file dengan ukuran di bawah 4GB. 

0 Response to "Android File Transfer, Cara Transfer File Dari Android ke MacBook"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.