Info Baru
Loading...

Remote Mouse, Menyulap Ponsel Jadi Mouse Dan Keyboard

WartaIPTEK.com - Jika kita ingin menghentikan video atau ingin pindah ke slide berikutnya, yang dapat berjalan pada Windows desktop, maka kita harus pergi ke desktop untuk melakukannya secara manual. Apakah Anda pernah berpikir untuk melakukan tugas-tugas ini dengan hanya duduk di tempat Anda? Menggunakan Remote Mouse!

Anda dapat menggunakan ponsel atau tablet sebagai seperangkat mouse dan keyboard untuk meng-operasikan komputer. Anda perlu mengihstal aplikasi Remote Mouse di ponsel Anda dan perangkat lunak pada Desktop Anda.


Ada banyak aplikasi untuk mengendalikan komputer Anda dari jarak jauh, tetapi Remote Mouse memiliki beberapa fitur tambahan yang membuatnya diterima oleh semua orang. Untuk mulai menggunakannya, pertama-tama Anda harus mengaturnya di kedua perangkat, pada ponsel serta komputer Anda. Berikut adalah langkah-langkah.
  • Set Remote Mouse di keduanya, di ponsel dan desktop dan menghubungkan mereka dari jarak jauh. Pertama mengunjungi Phone Store Anda untuk menginstal aplikasi Remote Mouse pada perangkat Anda. Aplikasi ini sudah mendukung Windows Phone, Android serta iPhone.
  • Selanjutnya, kunjungi situs web Remote Mouse dan menginstal perangkat lunak pada PC Windows Anda. Sampai sekarang, Anda dapat men-download dan menginstal untuk Windows 8, 7, Vista dan XP. Sekarang, buka di komputer Anda dan ponsel.
  • Untuk menghubungkan komputer Anda dan mobile, kedua perangkat harus berada dalam satu jaringan Wi-Fi.
  • Sekarang, Anda dapat menghubungkan ponsel ke komputer Anda melalui alamat IP atau QR Scan, yang ditampilkan pada desktop, setelah buka Remote Mouse pada komputer. 
  • Masukkan Alamat IP atau QR Scan Code, pastikan ponsel dan komputer dapat terhubung.
Ini adalah 5 langkah sederhana untuk mengatur dan menghubungkan ponsel dan komputer. Sekarang, semuanya siap dan Anda akan dapat mengontrol komputer Anda dari jarak jauh, dengan menggunakan ponsel atau tablet, seperti mouse dan keyboard.

Mengkonversi ponsel atau tablet ke mouse dan keyboard
Ada banyak fitur di remote Mouse. Selain menggunakannya sebagai mouse dan keyboard, Anda dapat mengontrol memutar video, presentasi dan banyak lagi. Kita akan melihat mereka secara individu.
  • Menggunakan ponsel Anda sebagai mouse
Setelah menghubungkan ponsel dengan komputer dari jarak jauh, Anda dapat menggunakannya sebagai mouse dengan hanya menekan pada layar. Ada beberapa gerakan yang harus diikuti untuk menggunakan klik kiri, klik kanan, scroll dan tarik. 
Klik kiri = tekan tunggal pada layar.
Klik kanan = Ketuk layar dengan kedua jari.
Scroll = Gerakkan dua jari pada layar atas dan ke bawah untuk melakukan scroll dari atas ke bawah. 
Anda bahkan bisa mendapatkan tombol gulir dan yang Anda lihat pada mouse pada layar ponsel, dengan hanya memungkinkan pilihan mouse dalam bagian Panel yang dapat diakses melalui menu.
  • Menggunakan ponsel sebagai keyboard
Hanya tekan pada ikon keyboard dan mulai mengetik itu. Anda dapat melihat teks pada layar ponsel dan komputer. Jika Anda tidak ingin teks yang akan ditampilkan pada layar ponsel, maka Anda dapat mengaktifkan pilihan Show Input Text di Settings. 
  • Buka Aplikasi Buka desktop melalui ponsel Remote Mouse juga menyediakan fitur untuk mengakses aplikasi yang ada di komputer. Hanya tekan pada ikon masing-masing dan daftar ke semua aplikasi yang tersedia di komputer Anda. Anda dapat membuka Notepad, kata dokumen, audio / video player, folder dan banyak lagi. 
  • Shutdown atau hibernate PC Anda melalui ponsel

Anda bahkan dapat Shutdown, Restart, Logoff PC Windows Anda melalui ponsel Anda menggunakan Remote Mouse. Anda bahkan dapat menempatkan PC Anda dalam mode sleep dan kontrol ditampilkan dengan menekan ikon power di app Remote Mouse.

Semua fitur ini gratis biaya untuk pengguna Android dan iPhone. Jika Anda ingin menggunakan Spotify remote, Media Control dan keyboard Fungsional Anda perlu membayar secara terpisah untuk masing-masing.
  • Panel dan Pengaturan Bagian Anda dapat menggunakan Panel dan Settings Sections dari Menu untuk mengaktifkan beberapa pilihan. Anda dapat menampilkan tombol mouse, menyembunyikan/ menampilkan teks input, memungkinkan tikus tangan kiri dan banyak lagi.
  •  Air Mouse Mode
Anda hanya bisa menyingkirkan perangkat genggam untuk memindahkan kursor mouse pada layar desktop. Untuk menggunakan mouse ini Mode Air, cukup tekan dan tahan tombol pada layar aplikasi dan bergoyang atau kocok ponsel untuk memindahkan kursor.
  • Mengatur password untuk koneksi Anda bahkan dapat mengatur password untuk menghubungkan ponsel Anda dan komputer dari jarak jauh. Untuk ini, klik kanan pada ikon mouse pada desktop dan klik " Preferences ". Kemudian tekan pada " Settings" tab dan buat password. 
Sekarang waktunya Anda mencoba untuk terhubung ke komputer, meminta password. Hal ini sangat penting dari sudut pandang keamanan. Bila Anda tertarik dengan aplikasi Remote Mouse ini, silahkan dapatkan di http://www.remotemouse.net.

0 Response to "Remote Mouse, Menyulap Ponsel Jadi Mouse Dan Keyboard"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.