Cara Bikin Kolase Foto Ala Manga

WartaIPTEK.com - Berapa banyak foto yang Anda jepret tiap harinya? Jika sedang bersama teman, bisa jadi banyak sekali yang dihasilkan dari kamera. Banyak sekali aplikasi foto yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik foto, mulai dari mengedit warna, memberikan filter, hingga teks atau sticker. Bila Anda bingung jika banyak sekali foto yang akan diedit ke Facebook atau Instagram, mengapa tidak menggabungkannya dalam sebuah kolase?

Dengan aplikasi InstaMag, Anda tak hanya dapat menggabungkan beberapa foto menjadi satu, melainkan dapat memberikan style tersendiri pada kolase. Salah satunya adalah membuat frame ala manga.


Berikut cara bikin kolase foto ala manga dengan InstaMag.
  1. Setelah menginstal aplikasi, jalankan dan pilih opsi Manga.
  2. Pilih foto mana saja yang akan digabungkan, dengan jumlah maksimal adalah 7 foto. Disarankan untuk memaksimalkan jumlah foto karena jika tidak maka ukuran tiap foto akan besar-besar dan terlihat kurang menarik. Untuk menghapus foto yang tak jadi dimasukkan dalam kolase, tap ikon "x" pada foto di bagian bawah. Tap Next untuk melanjutkan.
  3. InstaMag secara otomatis akan mengaplikasikan sebuah style frame manga pada kolase foto. Anda dapat mengubahnya jika ingin. Untuk contoh bisa menggunakan style frame yang biasa ditemui pada manga hitam putih yang penuh aksi. Tap dan tahan sebuah foto lalu pindahkan ke frame lain jika perlu. Tiap frame berisi foto juga dapat diperbesar atau diperkecil ukurannya dengan cara mencubit foto.
  4. Untuk membuat kolase makin menarik, Anda dapat menambahkan balon teks, stiker, filter dan tone. Yang pertama adalah memberikan balon teks. Tap foto, lalu pilih opsi Text. Pilih jenis balon teks yang diinginkan.
  5. Balon teks akan berisi dengan teks default dari aplikasi. Tap balon lalu pilih opsi "Edit Text" untuk mengubah isi teks. Di sini Anda juga dapat mengubah posisi, style balon teks atau menghapusnya melalui roda pengaturan yang ada.
  6. Anda juga dapat mengubah filter dari sebuah frame foto, atau menambahkan sticker. Dengan begitu warnanya lebih berbeda dari yang lain sehingga kesannya lebih menarik.
  7. Secara default, kolase akan disimpan dalam direktori SD card/DCIM/Camera. Anda dapat mengubahnya dengan mengakses menu utama layar, lalu tap ikon "=" di sudut kanan atas lalu pilih Settings. Pada bagian Save path, ubah direktori penyimpanan.

0 Response to "Cara Bikin Kolase Foto Ala Manga"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.