iklan space 728x90px

Masak Apa, Aplikasi Resep Praktis Dan Lengkap

WartaIPTEK.com - Sebagai ibu rumah tangga mungkin Anda seringkali bingung dengan masakan yang harus Anda sediakan setiap hari. Terutama jika bulan pauasa atau hari libur, di mana seluruh anggota keluarga ada di rumah. Pengen masak yang lain daripada yang lain ... mungkin Anda juga belum tahu cara membuatnya.

Jangan kuatir, aplikasi gratisan bernama Masak Apa buatan PT. Agranet ini mungkin bisa membantu Anda. Aplikasi ini berisi banyak fitur menarik, tidak hanya resep makanan. Ketika kita pertama kali membukanya, di tampilan muka kita akan langsung disuguhi update terbaru dari beberapa masakan. Dan Anda bisa membukanya untuk melihat resep, bahan-bahan, dan langkah membuatnya.


Kemudian Anda bisa lihat deretan ikon menu di bawahnya. Di sana ada Edisi, Koleksi, Video, dan More. Di menu edisi, Anda akan disajikan menu-menu masakan dengan beberapa tema tertentu. Seperti misal Serba Pedas, Hidangan Bakar, dan lain-iain. Menu-menu ini bisa Anda download, yang nantinya Anda bisa buka sewaktu-waktu tanpa harus terkoneksi internet!

Di dalam setiap menu yang Anda buka, di bagian paling bawah, Anda bisa lihat ikon berbagi, simpan, dan berbelanja. Ketika Anda memilih menu simpan, secara otomatis aplikasinya akan menyimpan menu masakan yang sedang Anda buka saat ini dan akan tampak di menu Koleksi. Yang kemudian Anda bisa membukanya sewaktu-waktu juga, tanpa harus terhubung ke internet.

Dan ketika Anda memilih ikon berbelanja (ikon keranjang), maka secara otomatis aplikasi Masak Apa akan menyimpan "hanya" nama dan jumlah bahan-bahannya saja. Bahan-bahan ini bisa Anda lihat di menu More, dan Anda bisa langsung pergi ke supermarket atau pasar.

Lalu di menu More, Anda juga akan melihat sajian tips-tips ringan dan menarik tentang dunia memasak. Yang sayangnya, kok selalu terlihat kosong. Seperti tidak pernah terupdate.

Secara keseluruhan, aplikasi ini cukup praktis untuk Anda gunakan sebagai guide baik untuk memasak ataupun berbelanja. Dan tampilannya pun juga cukup menarik. Bahkan di dalamnya juga disajikan tayangan video. Yang kualitasnya bisa Anda ganti-ganti sendiri di menu seting.

Tapi mungkin karena aplikasi Masak Apa ini juga masih baru, jadi selain masih kosongnya halaman Tips Hari Ini, jumlah menu yang disuguhkannya pun juga masih terhitung sedikit. Tertarik? Silakan unduh di Google Play Store secara gratis.
Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Masak Apa, Aplikasi Resep Praktis Dan Lengkap"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.