Home » » Tool Monitor Bandwidth Gratis Untuk Windows

Tool Monitor Bandwidth Gratis Untuk Windows

Dipublikasikan oleh Maman Soleman

Warta IPTEK - Bila akses internet Anda menggunakan batasan kuota, maka cara terbaik adalah dengan menggunakan tool monitor bandwidth dan pemantauan penggunaan internet baik untuk mendownload dan mengupload. Tool ini tidak hanya memonitor penggunaan bandwidth dan internet atau periksa kecepatan tetapi juga mendeteksi aktivitas jaringan yang mencurigakan. 

Dibawah ini adalah beberapa program tool monitor bandwidth terbaik untuk Windows 07/08, yang semuanya sangat populer.
FreeMeter Bandwidth Monitor
FreeMeter Bandwidth Monitor adalah utility kecil dan portabel yang menganalisis data yang ditransfer melalui interface jaringan PC, dan mengungkapkan statistik dalam representasi gratis.

Hal ini berorientasi pada pengguna dengan beberapa latar belakang minimal dalam tool tersebut. Karena aplikasi tidak datang dengan paket setup, Anda hanya bisa drop di mana saja pada hard drive dan menjalankan file executable.

Secara default akan muncul tampilan jendela diatas. Jadi, Anda dapat melihat grafik lalu lintas download dan upload bersama dengan kecepatan download dan upload, waktu dan skala. Dengan membuka menu konteks, Anda dapat menentukan interval waktu pembaruan dan unit pengukuran, serta pilih interface.

Ada beberapa preferensi kustomisasi yang tersedia untuk antarmuka aplikasi. Oleh karena itu, Anda dapat mengatur hue, mengubah frame default dan warna teks, serta mengatur tingkat opacity. Tool lain dari FreeMeter Bandwidth monitor melibatkan grabber URL dan layanan notifikasi email, bersama dengan Ping, Traceroute dan UPnP NAT.

Selain itu, Anda dapat melihat rincian log  dan memeriksa update program. FreeMeter Bandwidth Monitor sangat ramah sehingga tidak mempengaruhi kinerja komputer secara keseluruhan.

Selain itu, FreeMeter Bandwidth monitor menyenangkan semua pengguna yang ingin memonitor lalu lintas jaringan. Download FreeMeter Bandwidth Monitor

ISP Monitor
ISP Monitor memungkinkan Anda untuk memeriksa kecepatan internet. Selain itu, ia menawarkan pemantauan lalu lintas real-time. Built-in Traffic monitor menampilkan kecepatan jaringan saat ini melalui 3 mode gratis yang berbeda.

Semua 3 mode dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan. Di samping semua ini, ISF Monitor menampilkan persentase yang digunakan dari total kuota dan memungkinkan menyesuaikan sebelum mencapai batas ambang Untuk ini, Anda perlu mengatur batas download dan upload dengan menyesuaikan pengaturan aplikasi.

Opsional, Anda dapat memilih untuk memungkinkan ISP Monitor untuk memutuskan koneksi internet, setelah mencapai batas. ISP Monitor juga bersih dan tidak mengandung spyware atau virus. Download ISP Monitor

NetWorx
NetWorx adalah bandwidth monitoring gratis dan penggunaan tool report gratis yang cukup kuat. Tool gratis ini memungkinkan user mengetahui seberapa cepat koneksi internet dar memonitor berapa banyak trafik Internet yang dikonsumsi.

Hal ini, membantu ke mana, memverifikasi apakah biaya penggunaan Internet Anda cukup atau tidak. Selain itu, NetWorx memungkinkan user untuk mendeteksi adanya aktivitas jaringan yang mencurigakan pada komputer dan pemberitahuan tentang penggunaan internet yang berlebihan. Ketika download dan diinstal, program ini berada sebagai ikon dalam sistem, siap untuk muncul menu pada klik kanan. Menu memungkinkan Anda mengontrol utilitas.
Ikon system tray klik kiri menampilkan negara NetWorx saat ini. Freeware ini sangat disesuaikan dan termasuk alat jaringan seperti ping, trace route dan netstat, dan tersedia dalam beberapa bahasa. Download NetWorx

Cucusoft Net Guard
Net Guard adalah perangkat lunak gratis untuk memantau penggunaan broadband Anda dan membunuh malware yang menghabiskan bandwidth. Tool ini juga menyajikan jendela kecil yang menunjukkan lalu-lintas data real-time termasuk Meng-upload dan kecepatan download. Jendela ini dapat disembunyikan atau opacity dan bisa disesuaikan untuk membuatnya transparan, jika itu mengganggu. Untuk menyembunyikan atau membuat jendela transparan,
- Klik kanan pada jendela status mengambang.
- Klik pada "Opacity".
- Pilih nilai opacity yang Anda suka. Kemudian jendela status mengambang akan menjadi transparan.

Anda bahkan dapat mengatur batas lalu lintas per bulan. Bagaimana? Cucusoft Guard Net menyertakan fitur 'Forecast' yang secara otomatis menghitung penggunaan bandwidth yang diproyeksikan selama satu bulan. Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah menentukan apakah penggunaan Anda akan melebihi batas atau tidak.

Program ini kompatibel dengan semua versi Windows, termasuk Windows 8. Download Cucusoft Net Guard

tbbMeter
tbbMeter adalah bandwidth meter untuk membantu Anda memantau penggunaan internet Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk melihat berapa banyak komputer Anda mengirim ke dan menerima dari internet secara real time. Hal ini juga menunjukkan Anda bagaimana penggunaan internet Anda bervariasi pada waktu yang berbeda dari hari.

Tool ini akan membantu Anda untuk mengatur penggunaan Anda untuk menghindari terjadinya biaya kelebihan bandwidth atau menemukan penyedia broadband Anda memperlambat Anda karena melebihi kuota penggunaan bulanan Anda.  Download tbbMeter


0 komentar:

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.

Internet

Tokoh

Teknologi

Komputer

Berita

Ilmu Pengetahuan

Elektronika

Gadget

Tips dan Trik