Cara Membaca Halaman Website Secara Offline

WartaIPTEK.com - Ada kalanya Anda ingin membaca sebuah artikel di halaman website namun tak memiliki waktu. Biasanya Anda menyimpan halaman tersebut ke dalam bookmark. Namun terdapat alternatif lainnya dimana Anda dapat menyimpan halaman website, lalu dapat membacanya secara offline dengan bantuan aplikasi yang bernama PaperScan.

Cara ini sangat menarik dilakukan apalagi jika Anda nantinya kebetulan akan berada di lokasi yang sulit mendapatkan koneksi internet berkualitas.


Berikut ini cara membaca halaman website secara offline:
  • Dapatkan terlebih dulu aplikasi PaperScan di situs resminya dan instal aplikasi tersebut. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyimpan halaman website guna dibaca secara offline. Saat pertama kali menjalankan PaperScan, Anda diharuskan untuk membuat akun. Bisa juga melakukan sign in menggunakan akun Google.
  • Setelah itu aplikasi akan menampilkan halaman Read Later. Di sinilah nantinya akan ditampilkan daftar halaman website yang dapat dibaca secara offline.
  • Keluar dari aplikasi lalu gunakan browser apapun untuk membuka halaman website yang akan disimpan. Untuk contoh ini misalnya menggunakan Chrome. Buka halaman lalu tampilkan menu Settings (tap tombol Menu). Lalu pilih opsi Share dan pilih Read Later (dengan ikon PaperScan).
  • Untuk membaca halaman secara offline, akses PaperScan. Sapukan layar dari kiri ke tengah untuk menampilkan panel aplikasi. Pilih opsi [Read Later].
  • Anda dapat melihat daftar halaman website yang sebelumnya telah Anda simpan. 
  • Tap saja untuk membacanya.

0 Response to "Cara Membaca Halaman Website Secara Offline"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.