iklan space 728x90px

Persiapan Motor Matic yang Harus Dilakukan Sebelum Touring


Bagi pecinta kendaraan roda dua, touring adalah hobi yang sangat menyenangkan. Dimana Anda bisa mengikuti touring dengan menggunakan motor matic. Tentu saja, saat memutuskan untuk touring, ada beberapa persiapan motor matic untuk touring yang harus diperhatikan. Mengingat touring dengan motor matic juga biasanya mengambil rute yang jauh. Jadi, persiapan matang harus dimiliki oleh Anda. 

Motor matic memang sangat dikenal jauh lebih nyaman, dimana Anda bisa menggunakan motor ini untuk touring. Jelas akan ada beberapa persiapan yang harus Anda lakukan agar touring bisa berjalan dengan nyaman dan menyenangkan. Di mana di bawah ini adalah beberapa persiapan yang harus Anda lakukan sebelum touring menggunakan motor: 

1. Pengecekan Mesin Secara Menyeluruh 

Tips pertama adalah dengan melakukan pengecekan terhadap mesin motor matic secara menyeluruh. Mulai dari kondisi busi, aki, lampu dan lain sebagainya. Karena saat Anda ingin touring menggunakan motor matic harus memastikan bahwa mesin dalam keadaan prima. Jadi, saat touring tidak mengalami kendala yang mengganggu perjalanan. 

2. Lengkapi Aksesoris Motor 

Sebelum touring menggunakan motor matic, ada baiknya Anda melengkapi aksesoris motor yang sekiranya diperlukan. Misalnya adalah dengan menambah windshield yang dapat membantu menahan angin saat Anda berkendara. 

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menambahkan hand guard untuk memberikan perlindungan tambahan pada stang. Kemudian, Anda bisa menambahkan box motor khusus touring untuk menyimpan barang tambahan yang diperlukan. 

3. Bawa Alat Perlengkapan Sederhana 

Saat touring sangat disarankan untuk membawa alat perlengkapan sederhana yang bisa digunakan dalam keadaan darurat. Misalnya adalah membawa kunci bengkel yang simple untuk dibawa dan tidak memakan tempat. Dimana persiapan ini untuk menangani permasalahan sederhana yang terjadi pada motor matic saat touring. 

4. Bawa Jaket dan Jas Hujan 

Kedua barang ini sangatlah diperlukan saat Anda ingin touring. Jaket sendiri untuk melindungi diri Anda ketika sedang menjalani touring sehingga tidak kedinginan. Selain itu juga agar bisa melindungi diri dari debu dan juga kerikil. Anda juga jangan lupa untuk membawa jas hujan karena bisa jadi cuaca sedang tidak baik. 

5. Pastikan Kondisi Badan Sangat Baik 

Tips terakhir yang harus Anda perhatikan adalah dengan memastikan bahwa kondisi badan saat akan touring sangat sehat. Tidak disarankan untuk Anda yang masih tidak enak badan untuk touring, karena ini bisa jadi berbahaya saat diperjalanan. Kemungkinan terjadi kecelakaan lalu lintas akan sangat tinggi, jika Anda tidak merasa sehat. 

Itulah beberapa persiapan yang harus Anda lakukan saat ingin touring dengan motor touring. Dengan mengikuti checklist motor sebelum touring di atas akan membuat perjalanan akan menjadi lebih aman dan menyenangkan. Anda bisa mengikuti touring motor matic dengan bergabung bersama Suryanation. 

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Persiapan Motor Matic yang Harus Dilakukan Sebelum Touring"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.