iklan space 728x90px

4 Manfaat Menonton Sepak Bola yang Masih Jarang Diketahui Orang


Menonton sepak bola telah merupakan kebiasaan pria. Setiap ada jadwal pertandingan dari tim atau klub sepak bola unggulan tentunya mereka rela untuk menontonnya. Di balik perjuangan Anda menonton sepak bola nyatanya menkmati olahraga ini tak cuma bermanfaat ketika dimainkannya, ketika menontonnya, entah menonton langsung atau hanya di televisi, mempunyai manfaat untuk tubuh.

Setiap reaksi yang muncul ketika menonton sepak bola akan menyebabkan otak bekerja hingga membakar kalori sehingga menyebabkan tubuh jadi sehat. Malahan menonton sepak bola mempunyai manfaat tambahan ketika menontonnya secara beramai-ramai.

Manfaat Menonton Sepak Bola

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa saling terikat lantaran olahraga, entah menang ataupun kalah, akan memperkuat ikatan, membantu orang merasa disupport, dan menyebabkan orang lebih gampang terbuka tentang berbagai hal pribadi. Di samping itu masih adakah manfaat lainnya menonton sepak bola?

Mengurangi Stres

Menonton sepakbola  dapat mengontrol otak Anda terhindar dari gejala stres. Hormon stres yang berada dalam tubuh dapat menghilang secara pelan-pelan sebab otak dan tubuh mengharapkan kesenangan dan menyambut positif ketika melihat sebuah pertandingan sepak bola.

Meningkatkan Peran Otak

Menyaksikan pertandingan olahraga seperti nonton pertandingan sepak bola misalnya akan menyebabkan hormon di otak berfungsi secara baik. Ketika melihat pertandingan olahraga seperti sepak bola terdapat peningkatan kegiatan di neuron motorik otak. Yakni saat Anda melihat pemain bergerak dari satu sisi ke sisi lainnya.

Menaikkkan Hormon Testosteron

Dukungan antusias yang diberikan saat tim sepakbola favorit Anda bertanding akan menyebabkan hormon testosteron naik 29%. Walaupun Anda tak dapat mempengaruhi hasil dari permainan, tetapi saat otak dan tubuh Anda tengah menyiapkan untuk membela tim favorit, hal itulah yang  menyebabkan hormon testosteron bertambah.

Efektif Membakar Kalori

Neuron motorik otak dan tubuh berfungsi secara baik saat menonton pertandingan sepak bola. Pasalnya saraf motorik Anda bergerak terus mengikuti para pemain sepak bola sehingga metabolisme tubuh meningkat. Suatu penelitian dari Inggris menyatakan saat  neuron motorik aktif terdapat sekitar 100 kalori di dalam tubuh yang ikut terbakar.

Sepak bola merupakan nuansa dalam kehidupan siapapun yang menggemarinya. Tak cuma sekadar suatu hiburan belaka, tetapi sepak bola dapat menyatukan berbagai macam perbedaan. Hal ini yang membuat sepak bola tetap berkembang dan kian digandrungi oleh masyarakat.

Membaca ulasan berita bola pun menjadi hobi untuk kebanyakan orang, khususnya untuk kalangan anak muda. Tak lengkap rasanya bila sebagai pecinta sepak bola kita tak pernah membaca berita-berita tentang perkembangan tim atau para pemainnya dari beragam media. 

Salah satunya yang kerap kita peroleh informasinya ialah lewat beberapa situs terkenal seperti Mpotimes. Mpotimes adalah salah portal berita yang menyuguhkan konten hiburan, olahraga, travel, investasi kripto dan gaya hidup bagi kaum milenial. Ada berbagai berita viral yang menarik untuk dibaca mengenai dunia sepak bola di portal berita yang satu ini. 

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "4 Manfaat Menonton Sepak Bola yang Masih Jarang Diketahui Orang"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.