iklan space 728x90px

Nama Nabi dan Rasul


Assalamualaikum wr wb hallo kawan kawanku apakabar ? semoga hari harinya selalu menyenangkan dan tentu hari harinya selalu di beri kesehatan dari Sang Maha dan maha pemilik dari seluruh bagian di bumi beserta isi isinya. Jika saya tanya tentang nama nama nabi apa kawan kawan disini bisa menjawabnya beberapa? apakah kawan kawan bisa menyebutkan mungkin 13 nama? 10 nama ataw mungkin ada yang bisa menyebutkan sampai 25 nama nabi ? wah saya sangat bangga dan kagum apabila kawan kawan ada yang bisa menyebutkannya sampai 25 nama nabi disini. Karna memang sangat banyaknya nama nama nabi tapi setidaknya kita harus hafal dengan 25 nabi karna dasarnya nabi dan rasul ini termasuk dalam Rukun Iman loh teman teman. Kali ini memang saya akan sedikit mengulas dan membahas tentang Nama Nabi dan Rasul semoga bisa mempunyai manfaat yang baik untuk kita semua ya. Yuk langsung saja kita ulas dan sedikit cerita dari beberapa nama nama nabi dan rasul beserta mukzizat dari AllahSWT didalamnya. Langsung aja dibawah ini :

1. Pertama tentu yang harus kita ketahui dan memang bisa jadi jika seluruh umat islam tak mungkin tidak mengenal salah satu nama ini. Yap kawan kawan kawan benar yang pertama ialah Nabi ADAM (AS). Nabi Adam ialah nabi sekaligus manusia yang pertama kalinya di ciptakan Allah swt. Apa kawan kawan tau juga jika nabi Adam juga salah satu nabi yang diajarkan oleh Allah segala hal hal yang berada didalam bumi beserta apapun itu didalamnya. Dengan memiliki umur panjang dan apa kalian tahu jika nabi ini memiliki tinggi sampai 50/60 hasta, Juga Punya keturunan yang kembar dan berpasang pasangan loh teman teman.

2. Kedua Nabi Isa AS tentu pemeluk agama kristen ini tentu tahu dengan nama sebagai berikut. Oiya kawan kawan harus tau jika nabi Isa diberikan mukjijat koh oleh Allah SWT, mau tau apa saja mukjijat yang diberikannya ?

• Nabi Isa dapat berbicara ketika bayi

• Nabi Isa dapat menghidupkan seekor burung dari tanah liat

• Nabi Isa pun bisa menghidupkan orang yang sudah mati

• Nabi Isa juga bisa menyembuhkan orang orang yang sedang sakit.(sakit parah)

• Nabi Isa pun memliki salah satu kitab dan tenyata diberikan kitab Injil.

3. Ketiga yaitu ada Nabi Yahya mempunyai mukjizat yaitu kemampuan mengetahui sebuah syariat dan pandai dalam hal memutuskan suatu perkara dan bijak dalam mencari jalan keluar dari berbagai persoalan.

4. Nabi Dzakaria yang dikenal mempunyai sifat yang cukup rendah hari.

5. Nabi Yunus mempunyai mukjizat bisa selamat dari telanan ikan paus.

6. Nabi Ilyasa mempunyai mukjizat dapat menghidupkan orang yang sudah mati tentu pasti dengan izin Allah.

7. Nabi Ilyas mempunyai mukjijat sebagai salah satu dari banyaknya utusan Allah untuk menghadapi kaum kaum yang gemar menyembah berhala. Yang diberi nama Ba’al.

8. Nabi Sulaiman yang diberi mukjizat dapat berbicaranya dengan seluruh Binatang,menundukan angin dan mempunyai pasukan dalam kalangan manusia,hewan bahkan termasuk Jin.

9. Nabi Musa mempunyai mukjizat dapat membelah laut merah dengan tongkatnya dan memiliki tongkat yang bisa berubah menjadi ular .

10. Nabi Yusuf dengan diyakini nabi paling tampan dari nabi nabi lainnya dan mempunyai mukjizat dapat menafsirkan mimpi mimpi.

11. Nabi Ibrahim mempunyai mukjizat tetap hidup padahal beliau dibakar dengan api.

12. Nabi Nuh mempunyai mukjizat mampu membuat perahu dengan ukuran sangat BESAR pada jaman itu.

13. Nabi Hud mempunyai mukjizat dapat menurunkan hujan

14. Nabi idris

15. Nabi yahya

16. Nabi Daud

17. Nabi Harun

18. Nabi Syuaib

19. Nabi Ayub

20. Nabi Yaqub

21. Nabi Ishaq

22. Nabi Ismail

23. Nabi Luth

24. Nabi Shaleh

25. Terkahir Nama Nabi yaitu tentu kita semua tau dengan Nama nabi terakhir dalam Islam, yaitu Muhammad.SAW mempunyai mukjizat :

• dapat membelah bulann 

• bisa  mengalirkan air dari jari jemarinya

• dapat menurunkan hujan tentu dengan izin Allah

• Terkhir diberikan kitab Alquran. Yang kita baca di kehidupan kita sekarang.


Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Nama Nabi dan Rasul"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.