iklan space 728x90px

Objek Wisata Keren Di Jakarta Yang Bisa Anda Kunjungi



Jakarta merupakan ibukota negara Indonesia, sehingga tidak heran kalau Jakarta ini menjadi sentra pemerintahan dan bisnis di Indonesia. Bukan hanya itu, di Jakarta juga banyak sekali tempat-tempat objek wisata yang keren, sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan terutama pada masa liburan. Karena Jakarta ini merupakan ibukota negara, tentunya sudah dilengkapi dengan sarana transfortasi yang memadai sehingga bagi orang-orang diluar kota Jakarta, akses untuk menuju ke Jakarta ini cukuplah mudah, misalnya dengan menggunakan kereta api.Jadi, kalau anda dari Bandung bisa menggunakan kereta api untuk menuju Jakarta. Untuk mendapatkan tiket kereta bandung jakarta, anda bisa membelinya di Misteraladin.com. Lalu apa saja objek wisata keren yang ada di Jakarta itu? Untuk lebih jelasnya berikut ini ulasannya.

1. Pantai Ancol
Pantai yang terletak di kawasan TIJA ( Taman Impian Jaya Ancol) ini merupakan salah satu pantai yang sangat terkenal di daerah Jakarta. Pantai ini lokasinya berdampingan dengan tempat wisata lainnya seperti Seaworld, Dufan, dan Ocean Dream. Di Pantai Ancol ini akan menyuguhkan berbagai keindahan alam pantainya dan didukung dengan fasilitas yang cukup lengkap. Adapun fasilitas yang akan ditawarkan seperti restoran, dermaga, toilet, food court, jogging track, dan lain sebagainya. Selain itu di sepanjang garis Pantai Ancol yang berjarak 500 meter, terdapat 5 pantai lainnya, yakni Pantai Elok, Pantai Indah, Pantai Ria, Pantai Festival Ancol, dan Pantai Karnaval. Dan yang uniknya, para pengunjung tidak perlu lagi membayar tiket masuk ke dalam tempat wisata ini. Pantai Ancol ini sangat cocok dikunjungi untuk liburan bersama keluarga tercinta.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Taman Mini Indonesia Indah ini merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang sangat terkenal di seluruh Indonesia. Tempat wisata yang terletak di Jakarta Timur ini dibangun pada tahun 1972 oleh mantan Ibu Negara, yakni Ibu Tien Soeharto. Di tempat wisata ini anda bisa menemukan wisata sejarah, edukasi, hiburan plus tempat wisata yang modern. Sesuai dengan namanya, taman ini merupakan mini Indonesia dimana disini tersedia miniatur dari 33 provinsi yang ada di Indonesia. Selain itu, di tempat wisata ini juga menyediakan berbagai wahana yang cukup menarik seperti Istana Anak Indonesia, kereta gantung, Snow Bay dan perahu angsa, Teater 4D, dan Teater IMAX.

3. Kebun Binatang Ragunan
Salah satu tempat wisata terbaik dan terpopuler yang ada di Kota Jakarta adalah Kebun Binatang Ragunan. Di Kebun Binatang Ragunan ini , terdapat lebih dari 300 spesies binatang serta tempat ini bukan hanya memamerkan koleksi faunanya saja namun berfungsi sebagai tempat edukasi bagi para pengunjung khususnya bagi para pelajar. Selain itu, Kebun Binatang Ragunan ini juga terkenal sebagai salah satu museum primata terlengkap di Indonesia ( Pusat Primata Schmutzer). Disini juga anda bisa menemukan Dunia Orang Utan yang menyediakan berbagai koleksi orang utan dan Children Zoo, sehingga anak-anak bisa berinteraksi dengan hewan kecil dan jinak. Sehingga tempat wisata ini sangat cocok bagi anak-anak, apalagi di tempat ini juga telah dilengkapi dengan berbagai wahana permainan yang sangat beragam.

4. Taman Situ Lembang
Tempat wisata ini merupakan sebuah danau buatan yang letaknya berada di Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, persisnya berada di tengah Kota Jakarta. Di Taman Situ Lembang ini, para pengunjung bisa memancing ikan seperi ikan mas, ikan gurame, dan ikan mujair dengan bebas. Di sekeliling danau tersebut, anda bisa menemukan jogging track dengan taman yang dihiasi oleh berbagai bunga-bunga yang sangat indah. Di tempat wisata ini juga anda menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta, sambil bersantai ria dan bercengkrama.

Itulah beberapa objek wisata keren yang ada di Jakarta. Semoga informasi ini ada manfaatnya, terutama bagi anda orang Bandung yang akan pergi liburan ke Jakarta.

Follow Warta Iptek di Google News