Tips Memilih Sabun Bayi Terbaik di Indonesia


Indonesia merupakan negara yang memiliki jumlah bayi lahir cukup tinggi. Menurut data BKKBN, ada sekitar 4 juta bayi baru lahir di tanah air tiap tahunnya. Oleh karena itu, orangtua perlu memilih produk perawatan bayi terbaik. Salah satu yang sering dipakai adalah sabun bayi.

Pastikan orangtua menggunakan sabun bayi anti iritasi. Mengapa? Sebab sabun jenis ini sudah pasti aman bagi bayi. 

Seperti diketahui, kulit bayi itu amat sensitif dan karena itu memerlukan perlakuan khusus setiap kali memandikannya. Tidak aman jika memaksakan memandikan bayi dengan sabun orang dewasa. Sebab kandungan sabun tersebut berbeda dengan yang dibutuhkan oleh si kecil. 

Mungkin orangtua terkadang bingung bagaimana cara memilih sabun bayi yang tepat. Nah karena itu yuk simak tips berikut ini. 

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa perlengkapan atau produk bayi itu ada banyak. Selain sabun, juga ada minyak telon, cream baby, hingga diaper cream. Nah untuk diaper cream itu sebaiknya pilih yang anti bakteri. Keterangan lengkapnya bisa dilihat di https://www.sleekbaby.co.id/products/detail/natural-antibacterial-diaper-cream

Berikutnya, mengenai sabun bayi anti iritasi terbaik adalah pastikan bahannya aman. Cara mengetahui bagaimana? Kita bisa melihat dari kandungan sabun bayi tersebut bebas dari bahan kimia berbahaya. Karena kandungan kimia berbahaya itu dapat membuat kulit bayi mengalami iritasi. Akibatnya kulit bayi pun bisa mengalami ruam-ruam. 

Kemudian bunda sebaiknya tidak mudah tergoda dengan sabun yang konon katanya memberikan banyak busa. Karena bisa jadi banyaknya busa itu berasal dari bahan kimia yang tidak aman bagi kulit bayi.

Lalu, penting juga untuk memilih sabun bayi yang fragrance-free. Karena sabun semacam ini biasanya mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan reaksi buruk pada kulit bayi. 

Kalau misalnya bayi memiliki kulit super sensitif, bisa juga mencari sabun khusus untuk bayi super sensitif. Tapi harus tetap pastikan sabun bayi tersebut bebas dari bahan berbahaya. 

Beberapa bahan kimia yang tak ramah bagi si kecil seperti misalnya mengandung propilena, glikol, dan bahan kimia lainnya. Lebih baik memilih sabun bayi anti iritasi yang terbuat dari bahan alami.

Nah, untuk rekomendasi sabun bayi yang aman di Indonesia adalah Sleek Baby. Karena bahan-bahan yang terkandung di dalamnya sudah disesuaikan dengan karakter dan kulit bayi. 

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :