Info Baru
Loading...

6 Cara Mencari File Terakhir yang Dimodifikasi

WartaIPTEK.com - Pernahkah Anda berpikir untuk mencari sebuah file sistem terakhir di update? Hal ini penting untuk bisa menambah performa komputer. Untuk mengetahui kapan file tersebut berubah memang relatif mudah. Seperti apa cara mencari file terakhir yang dimodifikasi itu?

Ada beberapa cara untuk mengetahuinya, yaitu menggunakan fasilitas pencarian yang ada pada Windows atau menggunakan aplikasi lain.


Pertama Anda bisa memanfaatkan Search. Fitur Search ini memang cukup handal, selain bisa digunakan untuk mencari file, juga bisa digunakan untuk mengetahui kapan file tersebut dimodifikasi atau dirubah.

Untuk menggunakan fasilitas Search, relatif cukup mudah. Masuk ke Windows Explorer, lalu tekan F3 untuk menampilkan jendala pencariannya.

Setelah jendela pencarian ditampilkan, pindahkan ke drive C: untuk men-cek atau memeriksa perubahan file sistem. Set pada posisi Date modified, dan tandai check box untuk "Include non-indexed, hidden, and system files".

Tekan tombol Search, dan pastikan kolom Date modified ditampilkan pada list. Bila pada kolom tidak ditampilkan, Anda bisa meng-klik kanan pada area kolom tersebut, dan pilih More lalu tandai box Date modified. 

Sekarang Anda bisa melihat pengurutan berdasarkan Date Modified, dari situ Anda bisa melihat beberapa file yang berubah berdasarkan waktu.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi ketiga, dimana Anda bisa mengunakan tool yang berfungsi sebagai pencari file berdasarkan modifikasian terakhir. Beberapa tool yang bisa Anda gunakan adalah Last Changed Files. Aplikasi ini cukup bagus untuk mendeteksi beberapa perubahan yang terjadi pada sebuah file. 

0 Response to "6 Cara Mencari File Terakhir yang Dimodifikasi"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.