Info Baru
Loading...

Inilah 7 Kegunaan Google+ Photos

WartaIPTEK.com - Google+ tidak hanya menyediakan sebuah jejaring sosial saja, tetapi juga dapat digunakan untuk melakukan backup foto digital. Anda mungkin belum pernah megetahuinya, bukan? Selain untuk menyimpan foto, tersedia juga fungsi lain seperti membuat foto album, dan mengirimnya via email secara cepat. Lantas, apa saja kegunaan Google+ Photos bagi kita?

Berikut ini berbagai kegunaan dari Google+ Photos yang belum banyak diketahui orang.

Auto Backup
Fitur ini tentunya berguna untuk memastikan Anda memiliki salinan untuk tiap foto yang ada di perangkat, khususnya smartphone atau tablet. Yang menarik adalah jumlah foto dan video yang dapat dibackup adalah tidak terbatas, tetapi ada peraturan yang harus dipenuhi. Untuk foto, panjang atau lebarnya tidak boleh lebih dari 2048 piksel. Sedangkan untuk video durasinya dibatasi hingga 15 menit dengan resolusi di bawah 1080p. Jika besar, tetap akan bisa tetapi mengurangi kuota penyimpanan Anda.


Auto Enhance
Foto yang diupload ke Gooogle+ secara default akan ditingkatkan kualitasnya. Hal ini mengartikan Google+ akan membuat foto Anda terlihat lebih baik tanpa harus melakukan edting. Pengaturan seperti peningkatan kontras dan pengurangan efek mata merah (red eye) juga dapat dilakukan. Jika Anda tidak menyukai yang Google+ lakukan pada foto, fitur ini dapat dinonaktifkan juga. Klik tombol Enhanced lalu pilih opsi Off. 

Auto Awesome
Fitur menarik lainnya yang terkait dengan foto adalah Auto Awesome. Fitur ini akan membuat versi baru dari foto dan video berdasarkan bermacam-macam kriteria. Sebagai contoh jika Anda mengupload beberapa foto landscape, maka foto tersebut akan dibuat menjadi mode panorama. Jika Anda menggunakan perangkat Android dengan versi Jelly Bean 4.3 ke atas, Google+ memungkinkan untuk membuat video Auto Awesome dari file foto dan video. 

Google+ Image Editor 
Fitur ini hanya berfungsi melalui Google Chrome, selama Anda login ke Google+ melalui browser tersebut. Untuk mengakses editor, cukup buka gambar dan klik tombol Edit di menu bagian atas. Terdapat berbagai pengaturan yang Anda lakukan, rata-rata adalah pengaplikasian efek dan filter. Tersedia juga tool standar seperti crop dan rotate. 

HDR Scape
Sebenarnya fitur ini termasuk dalam image editor, hanya saja baru-baru ini ditambahkan oleh Google. Dengannya, Anda dapat membuat sebuah hasil foto yang menarik. Setelah diakses, lakukan editing urptk membuat tampilan foto lebih cantik. 

Share Foto ke Orang Tertentu
Tidak ingin semua orang melihat foto yang Anda share? Cukup klik tombol Remove di samping circle Public, kemudian tambahan nama, circle atau alamat email dan pilih foto yang ingin di-share. 

Nonaktifkan Reshare
Khawatir orang lain akan men-share foto Anda? Terdapat solusinya.  Klik tanda panah kecil di dalam boks itu dan pilih opsi "Disable reshares." 

0 Response to "Inilah 7 Kegunaan Google+ Photos"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.