Cara Mudah Sinkronisasi Lebih Dari Satu Akun Google Drive

WartaIPTEK.com - Seseorang bisa saja bisa memiliki lebih dari satu akun Gmail (Google), dan mungkin Anda termasuk di dalamnya. Untuk email tentunya hal tersebut digunakan untuk memisahkan antara urusan pribadi dan kantor.

Keuntungan yang didapatkan adalah tiap akun tersebut dapat digunakan untuk mengakses layanan Google Drive, dan Anda dapat menyimpan file berbeda untuk tiap akunnya. Tentunya merepotkan jika Anda harus melakukan sinkronisasi jika memiliki lebih dari satu akun. Solusinya gunakan aplikasi pihak ketiga bernama Insync.
Berikut ini 7 cara sinkronisasi lebih dari satu akun Google Drive.
  • Unduh terlebih dulu installer-nya di alamat www.insynchq.com/downloads. Lanjutkan dengan menginstalnya.
  • Saat dijalankan pertama kali, Insync akan meminta Anda untuk menginputkan akun Google (Gmail) terlebih dahulu. Anda bisa menginputkan salah satu akun yang dimiliki. Aplikasi akan lanjut menanyakan ijin untuk hak akses file.
  • Setelah itu Insync kembali menanyakan apakah Anda ingin melakukan pengaturan simple atau advanced. Disarankan untuk menggunakan opsi "Advanced setup" pengaturannya lebih detail.
  • Lanjut berikan nama untuk folder sinkronisasi pada Drive. Klik Next.
  • Kemudian pilih folder dimana Anda ingin melakukan sinkronisasi file.
  • Tunggu sejenak karena aplikasi akan melakukan proses sinkronisasi.
  • Untuk menambahkan akun Google Drive kedua, klik kanan ikon Insync di system tray lalu pilih opsi "Add a Google Account" dan ikuti langkah seperti saat menambahkan akun pertama. Semua akun yang telah ditambahkan akan ditampilkan di menu klik kanan tersebut. Semua file akan selalu tersinkronisasi selama aplikasi Insync berjalan. Anda pun dapat memilih akun manapun untuk membuka folder yang telah disinkronisasikan melalui Windows Explorer.

0 Response to "Cara Mudah Sinkronisasi Lebih Dari Satu Akun Google Drive"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.