The Vanishing of Ethan Carter, Game Adventure Indie yang Menakjubkan

WartaIPTEK.com - Tidak banyak perusahaan indie yang punya budget besar untuk membuat hasil-hasil karya dengan visual yang menakjubkan. Biasanya mereka lebih banyak konsen di gameplay. Namun beberapa tahun belakangan mulai muncul game-game indie yang selain punya gameplay yang keren, visualnya juga digarap dengan sangat matang. Sebut saja Hawkens, yang presentasi grafisnya telah setara dengan perusahaan game papan atas, meski digawangi oleh tim yang sangat minim. Dan kali ini ada The Vanishing Of Ethan Carter.

The Vanishing of Ethan Carter merupakan sebuah game adventure yang bisa disebut sebagai yang terindah di gewe-nya. Di sini Anda akan bermain sebagai detektif atau lebih tepatnya detektif supernatural bernama Paul Prospero yang ditugaskan untuk menyelidiki hilangnya seorang anak kecil bernama Ethan Carter di sebuah tempat yang sangat terpencil dan dipenuhi hawa mistis bernama Red Creek Valley.


Sebagai seorang detektif supernatural, Paul dapat menyentuh mayat dan dapat melihat kejadian masa lalu yang menimpa mayat tersebut dalam bentuk hantu. Dengan metode ini, Paul dapat menganalisa penyebab kematiannya, mendapatkan petunjuk, serta pada akhirnya membawanya untuk menyatukan sebuah bagian yang ada, merekonstruksi TKP, dan mengarahkannya kepada hilangnya Ethan. Di sepanjang perjalanan, Anda pun akan disuguhi banyak puzzle logis yang bervariasi.

Secara keseluruhan, memang game ini adalah tipikal game adventure yang telah ada yang membedakannya hanyalah kemampuan Paul yang unik. Yang sangat perlu diacungi jempol adalah kualitas grafisnya yang keren abis. Belum lagi musik background-nya yang sangat mendukung seting Red Creek Valley yang spooky. Dan di sepanjang permainan Anda akan menikmati sebuah narasi yang mantep banget yang kadang-kadang di beberapa segmen berganti dengan suara Paul Prospero sendiri.

Dunia outdoor-nya yang sangat luas serta seting setiap indoornya dikerjakan dengan sangat serius. Lighting, tekstur, efek, dan landscape-nya tidak ada cacat. Tidak ada glitch maupun bug yang muncul sekalipun di dalamnya. Frame rate-nya juga sangat smooth. Serta tensinya kadang membuat kita kaget. Misal ketika kita berjalan di sebuah jalan setapak yang tenang, tiba-tiba muncul sebuah scene adegan pembunuhan brutal yang pernah terjadi di tempat itu. Jika Anda kecewa dengan Dear Esther atau Gone Home yang ternyata hanya petualangan narasi saja, maka Anda harus memainkan game ini. Jika ingin menjajalnya, silakan unduh di http://pcgames-download.net/tag/the-vanishing-of-ethan-carter-redux-reloaded/

0 Response to "The Vanishing of Ethan Carter, Game Adventure Indie yang Menakjubkan"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.