Info Baru
Loading...

Cara Suarakan Nama Penelepon Sebagai Dering Panggilan Di Ponsel Android

WartaIPTEK.com - Untuk mengetahui siapa yang menelepon, Anda dapat menentukan nada dering tertentu pada kontak yang diinginkan. Tapi aplikasi Who's Calling menawarkan sesuatu yang berbeda, dimana alih-alih nada dering, justru nama sang penelepon yang ditampilkan. Lalu, bagaimana cara suarakan nama penelepon sebagai dering panggilan?


Berikut Warta IPTEK uraikan cara suarakan nama penelepon sebagai dering panggilan.
  1. Unduh aplikasi yang bernama Who's Calling. Aplikasi ini tersedia di Play Store secara gratis. Setelah menginstalnya, akses menu Settings>Accessibility dan aktifkan Who's Calling.
  2. Sekarang Anda dapat mengaktifkan aplikasi untuk mendapatkan nama kontak penelepon saat ada panggilan masuk. 
  3. Secara default, aplikasi dapat memberikan notifikasi untuk setiap telepon dan pesan masuk. Tetapi Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk memberikan notifikasi untuk aplikasi perpesanan seperti WhatsApp atau bahkan email. Tetapi pada versi gratis, hanya 2 aplikasi saja yang dapat diaktifkan bersamaan.
  4. Yang perlu dicatat, jika nama penelepon belum disimpan di daftar kontak, maka aplikasi akan menyuarakan nomor telepon. Menariknya adalah nama yang disuarakan nantinya dapat Anda ganti, tak sesuai dengan nama kontak. Pada halaman pengaturan aplikasi, tap opsi Edit contacts dan pilih kontak yang ingin Anda berikan nama beda. 

0 Response to "Cara Suarakan Nama Penelepon Sebagai Dering Panggilan Di Ponsel Android"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.